Top Social

8 Kuil yang Wajib Dikunjungi di Kyoto #MeisUniqueBlog

August 23, 2017
8 Kuil yang Wajib Dikunjungi di Kyoto #MeisUniqueBlog

Kyoto merupakan salah satu kota (tempat populer di Jepang yang memiliki lebih dari 1500 kuil dan 15 situs budaya UNESCO).. 
Nggak heran laa ya kalo Kyoto merupakan tempat populer dan tujuan travel nomer satu.. Selain itu, Kyoto juga sering banget dijuluki sebagai surganya para turis lho!

Jangan sampai Uniquesss nggak berkunjung ke 8 tempat populer dibawah ini ya saat liburan di Jepang.. =D

Fushimi Inari Taisha - Kuil Shinto Fushimi Inari

Kuil yang Wajib Dikunjungi di Kyoto #MeisUniqueBlog
Sumber Foto: thedailyjapan.com

Fushimi Inari Taisha (伏見稲荷大社) atau Kuil Fushimi Inari merupakan salah satu tempat populer di Kyoto.. 
Seluruh turis baik dari Jepang maupun luar negri pastinya akan memasukkan Fushimi Inari Taisha - Kuil Shinto Fushimi Inari
 dalam daftar tempat yang akan dikunjungi ketika jalan-jalan ke Kyoto.. 
Tempat wisata ini merupakan salah satu kuil Buddha Shintoyang paling fenomenal di Kota Kyoto..

Di tempat ini, Uniquesss bisa berjalan ke puncak bukit dan menemukan spot-spot foto unik dan menarik.. Keindahan alam di tempat ini nggak akan bisa ditemukan di tempat lain dan pastinya nggak akan terlupakan deh.. =D

Psst, luangkan waktumu selama 4-6 jam kalo berkunjung ke kuil ini, karena mengelilingi rute gapura ini bisa menghabiskan 4 jam lebih, bahkan seharian penuh (kalo mau puas disini)..

Sanjuusangen-do - Kuil 1001 Patung Budha Kyoto

Kuil yang Wajib Dikunjungi di Kyoto
Sumber Foto: Wikipedia
Sanjuusangen-do merupakan kuil bersejarah yang memiliki 1.001 patung Kannon.. 
(Fyi, Kannon merupakan dewa kasih sayang dalam kepercayaan Buddha).. Tempat ini didirikan pada era Heian (tahun 794-1185), kemudian menjadi Japan National Treasure (Aset Pusaka Nasional)..
Dengan jumlah patung luar biasa banyak dan berjajar rapi di tempat ini, Uniquesss pastinya akan selalu teringat dengan tempat wisata luar biasa ini..

Kiyomizu-dera Temple - Kuil Buddha Paling Bersejarah

www.uniqueblogofmei.com
Sumber Foto: travelfoot.com

Jika Uniquesss memiliki waktu satu hari untuk mengunjungi Kyoto, maka Kiyomizu-dera Temple adalah tempat yang wajib dikunjungi.. Uniquesss yang berkunjung ke Kiyomizu-dera Temple pastinya akan mengenal lebih lanjut mengenai sejarah kejayaan kepercayaan Buddha di Jepang..

Tempat ini sangat luas dengan arsitekturnya yang sangat kokoh.. Biasanya, tempat ini sangat ramai ketika libur menjelang tahun baru, karena para turis lokal akan berkunjung untuk mengambil jimat keberuntungan..

Kinkaku-ji Temple - Kuil Emas

Kuil yang Wajib Dikunjungi di Kyoto, Jepang
Sumber Foto: www.manetti.com

Seperti namanya, kuil Kinkaku-ji Temple dilapisi emas setebal 0.5 mikrometer disekeliling temboknya.. Warna emas dari bangunannya yang dipadukan dengan keindahan alam di sekitar taman membuat tempat ini menjadi sangat indah untuk dinikmati..
Setiap musim liburan panjang, tempat ini sangat ramai oleh turis, baik lokal maupun internasional.. Jadi, datanglah lebih pagi ya.. =)

Ginkaku Ji - Kuil Perak

Kuil yang Wajib Dikunjungi di Jepang
Sumber Foto:www.gojapango.com
Ginkaku Ji  (銀閣寺) atau Kuil Paviliun Perak adalah bangunan bertingkat yang disebut sebagai Aula Kannon (Kannon-den) populer dengan sebutan Ginkaku.. Aula Kannon bersama bangunan kuil secara keseluruhan disebut Ginkaku Ji .. 
Nggak seperti aula penyimpan tulang Buddha (shari-den) di Kinkaku-ji (Kuil Paviliun Emas) yang dilapisi lembaran emas, aula Kannon di Ginkaku Ji  (Kuil Paviliun Perak) nggak dilapisi lembaran perak.. 
(sumber: Wikipedia )
Ginkaku-ji memberikan keindahan alam dari panorama taman dan susunan kerikil batunya.. Taman di Ginkaku Ji  ini sangat menyejukkan mata, khas taman-taman Jepang jaman doeloe yang belum banyak berubah..

Yasaka Jinja

www.uniqueblogofmei.com
Sumber Foto: travelfoot.com

Yasaka Jinja merupakan salah satu kuil Shinto paling penting di Kyoto.. Kuil ini berada di kawasan hiburan Gion yang terkenal menjadi tuan rumah untuk pelaksanaaan Gion Matsuri..
Yasaka Jinja dilambangkan sebagai simbol kemakmuran Kyoto.. Uniquesss yang berkunjung kesini, jangan melupakan kesempatan untuk berdoa singkat kepada Susa-no-o (Dewa Kemakmuran dan Kesehatan).. Menurut legenda, Kuil ini memang didedikasikan untuk Susa-no-o yang baik, dengan istri dan 8 anaknya..
Setiap tahun baru, ada tradisi dimana bayi yang baru lahir akan dibawa ke kuil ini untuk di daftarkan bersama neneknya yang datang dengan kimono.,

Heian Jinja

8 Kuil yang Wajib Dikunjungi di Jepang #MeisUniqueBlog
Sumber Foto: japan-guide.com

Heian Jinja berlokasi di sekitar Kyoto Municipal Museum of Arts... 
Heian Jinja terkenal karena adanya gapura berukuran raksasa di depannya.. Di dalam kuil ini terdapat taman yang hanya boleh dimasuki dengan tiket masuk khusus, taman ini sangat indah ketika musim sakura..

Yoshida Jinja

Kuil yang Wajib Dikunjungi di Kyoto, Jepang #MeisUniqueBlog
Sumber Foto: www.voyageakyoto.fr

Yoshida Jinja cocok untuk Uniquesss yang nggak suka tempat yang terlalu ramai.. Lokasi kuil ini terletak di gunung Yoshida.. 
Yoshida Jinja berada di tengah-tengah gunung dan dikelilingi oleh hutan hijau sehingga agak sulit dijangkau dan nggak terlalu banyak turis mancanegara yang mau berkunjung ke kuil ini..

Biasanya, Yoshida Jinja menjadi sangat ramai oleh warga lokal yang ingin menuliskan permohonan dan mencari keberuntungan saat matsuri festival..

Supaya lebih maksimal, Uniquesss juga bisa sewa kimono selama beberapa hari lho di Kyoto..

Well, sekian postinganku kali ini Semoga bermanfaat =)
Anyway, kalo Uniquesss berencana untuk liburan di Jepang, Uniquesss bisa atur rencana travel Uniquesss dengan HISGO Indonesia supaya travelling plan Uniquesss menjadi lebih praktis..

Baca disini untuk mengetahui tentang H.I.S. Travel Indonesia lebih lanjut.. Nggak cuma untuk liburan di Jepang,. H.I.S.Travel Indonesia juga merupakan sebuah online travel agent yang menjual tiket pesawat untuk wisata ke luar negri dan melakukan penerbangan ke negara-negara lainnya juga!

😀😀😀
Sekian postingan Mei pada hari ini mengenai 8 kuil yang wajib dikunjungi di Kyoto..
Semoga bermanfaat ^^

This article is sponsored by:

Psst, buat Uniquesss yang suka baca-baca tips seputar makeup/ skincare untuk jalan-jalan, Uniquesss juga bisa mampir ke Beautynesia
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature