Top Social

8 Tempat Wisata Unik yang Wajib Dikunjungi di Osaka

November 28, 2017
Osaka merupakan salah satu kota terbesar di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama..
Di Osaka, Uniquesss bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata unik, mulai dari yang bernuansa tradisional khas Jepang, hingga berbagai tempat wisata yang bernuansa modern..
Kalo travelling ke Jepang, Uniquesss wajib untuk berkunjung ke 8 tempat wisata ini:

Osaka Castle
Osaka Castle adalah tempat wisata yang sangat menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Jepang..
Osaka Castle merupakan benteng terbesar di Jepang yang dibangun pada tahun 1586 oleh Toyotomi Hideyoshi..

Uniquesss pastinya sudah nggak asing dengan Osaka Castle kalo pernah mampir ke postingan Mei sebelumnya mengenai tempat yang wajib dikunjungi pada liburan musim semi di Jepang..

Pemandangan di taman sekitar Osaka Castle sangat indah, dipenuhi dengan bunga sakura yang bermekaran pada musim semi..
Tak heran, Osaka Castle seringkali dijadikan sebagai lokasi hanami saat musim semi oleh warga Jepang..

Dotonburi Street
Sumber : www.japanesestation.com
Dotonburi Street, sering juga disebut sebagai ‘Tempat Paling Gaul di Osaka’ berlokasi bersebelahan dengan pusat perbelanjaan Shin Saibashi..
Untuk menjangkau lokasi ini, Uniquesss hanya perlu naik kereta hingga Stasiun Namba, lalu jalan kaki kurang/lebih selama 3 menit..
Gampang ya! =D

Dotonburi Street merupakan salah satu kawasan di Osaka  ramai dengan toko souvenir dan berbagai jenis oleh-oleh khas Jepang..
Uniquesss juga nggak perlu khawatir saat berbelanja berbagai jenis oleh-oleh disini, karena semua barang di Dotonburi Street murah meriah..

Sambil jalan-jalan dan merasakan gemerlapnya kota Osaka di lokasi ini, Uniquesss juga harus menikmati berbagai jenis jajanan snack khas Jepang, seperti okonomiyaki, takoyaki, udon, sushi dan sebagainya..
Selain tempat berbelanja, di sekitar lokasi ini juga terdapat teater bunraku, yaitu gedung sandiwara komedi/manzai Namba Grand Kagetsu, teater idola NMB48, dan gedung bioskop..

Tempozan Ferris Wheel
Sumber Foto: www.tripadvisor.com

Tempozan Ferris Wheel adalah sebuah kincir raksasa di Osaka Bay, yang tingginya kurang/lebih sekitar 112.5 meter..

Saat menaiki kincir raksasa ini, Uniquesss akan melihat pemandangan kota Osaka dari Rokko Mountains, Akashi Kaikyo Bridge hingga Kansai International Airport selama 10 hingga 15 menit..
Sebelum menaiki Tempozan Ferris Wheel, Uniquesss akan dikenakan biaya masuk kurang/lebih sekitar 100.000 Rupiah.

Osaka Aquarium Kaiyukan
Sumber: www.kaiyukan.com

Apabila Uniquesss berkunjung ke Tempozan Ferris Wheel, jangan lupa untuk mampir sebentar ke Osaka Aquarium Kaiyukan..
Di dalam akuarium raksasa Osaka Aquarium Kaiyukan, ada sekitar 15 tangki besar yang memperlihatkan berbagai kehidupan laut dari 580 species ikan didalamnya..

Dinding tangki dari Osaka Aquarium Kaiyukan dipasang dengan lapisan kaca, sehingga Uniquesss dapat merasakan sangat dekat dengan kehidupan laut di aquarium raksasa ini..
Salah satu species populer yang dapat Uniquesss temukan disini adalah Whale Shark..
Keunikan dari species ikan paus ini, walaupun ukuran badannya sangat besar, makanannya hanya udang-udang kecil..

Universal Studio Japan
Sumber Foto: www.Wikipedia.org

Ada banyak sekali tempat-tempat menarik di Universal Studio Japan
 dengan berbagai tema, seperti Universal Wonderland, Lagoon Hollywood, Jurassic Park, Waterworld, dan tema lainnya..
Nah, paling bikin Mei penasaran kalo berkunjung ke Universal Studio Japan adalah The Wizarding World of Harry Potter..
Pengen banget deh merasakan keseruan dunia Harry Potter disana!
O_O
Sudah membaca artikel Mei sebelumnya mengenai Theme Park di Jepang?
Mampir yuk untuk selengkapnya =)

Umeda Sky Building, Floating Garden Observatory
Sumber Foto: www.osaka-info.jp/

Di sini Anda dapat menikmati pemandangan seluruh Osaka dari lantai 39..
Pelawat akan naik lift kaca yang bergerak cepat ke lantai atas gedung, kemudian mereka dibawa menaiki escalator kaca yang tertutup yang membawa mereka ke 167 meter atas dari tanah sehingga dapat melihat diri Anda mengambang antara dua menara Sky Building ini.

Minami (Namba)
Sumber Foto: japan-guide.com

Saat berkunjung ke Osaka, Jepang, pasti rasanya kurang puas kalo Uniquesss nggak berkunjung ke Minami (Namba), karena hampir seluruh wisatawan yang jalan-jalan ke Jepang, pasti berkunjung ke tempat ini..

Kalo Uniquesss hobi menonton film Jepang, pasti sudah tak asing dengan pemandangan Minami (Namba), karena tempat ini memang sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama Jepang, karena ciri khas kegemerlapan lampu-lampu-lampu billlboard berukuran besar-nya..

Minami (Namba) memiliki berbagai variasi wisata kuliner, dari jajanan kaki lima hingga restoran yang sangat mahal, dan kawasan wisata belanja yang sangat terkenal di Osaka.

Nggak heran ya, daerah Namba merupakan kawasan yang nggak pernah sepi, terutama pada akhir pekan dan hari libur.

Amerikamura
Berbeda halnya dengan Indonesia, yang tepatnya berada di kota Jakarta atau Surabaya ada “Chinatown”, yaitu kawasan pecinaan yang mayoritas dihuni oleh warga Tionghoa..
Di Jepang, Osaka memiliki kawasan yang mayoritas ditinggali oleh warga Amerika, dinamai dengan nama kawasan yang sangat unik dan menarik, yaitu “Amerikamura”..
Sesuai dengan namanya, Uniquesss juga dapat menemukan banyak butik dan restoran Western, yang berasal dari negeri paman Sam di kawasan ini..
Berbagai Brand asal Amerika, seperti ChanelGucci, dan Louis Vuitton dapat ditemukan di tempat wisata ini..

Selain outlet-outlet fashion, kehidupan ala barat seperti bar dan night club juga ada di tempat wisata yang satu ini..

Apakah Uniquesss ikutan tertarik untuk mampir ke beberapa tempat wisata diatas?
Diantara beberapa tempat diatas, tempat wisata manakah yang paling ingin Uniquesss kunjungi?
8 tempat mengagumkan tersebut bisa dijangkau dengan JR Pass..
Cara booking tiket JR Pass, Uniquesss bisa baca disini

Baca:

Anyway, kalo Uniquesss berencana traveling ke Jepang, Uniquesss bisa atur paket tour berisi rencana travel Uniquesss dengan HISGO Indonesia supaya menjadi lebih mudah dan praktis..
Psst, HISGO Indonesia merupakan biro perjalanan wisata berkualitas dan dikenal secara Internasional.. 
Berkat HISGO Indonesia, travel ke Jepang, booking hotel, bahkan tiket penerbangan luar negeri menjadi semakin mudah..

Baca disini untuk mengetahui tentang HISGO Indonesia lebih lanjut.. 
😀😀😀
Sekian postingan Mei pada hari ini dari berbagai sumber, beberapa diantaranya: Detik Travel dan Baca Terus..
Semoga bermanfaat ^^

This article is sponsored by:

Psst, buat Uniquesss yang suka baca-baca tips seputar makeup/ skincare, Uniquesss juga bisa mampir ke Beautynesia

Auto Post Signature