Top Social

5 Tempat Wajib Dikunjungi pada Liburan Musim Semi di Jepang

February 24, 2017
Jepang sangat identik dengan bunga sakura.. 
Bunga sakura akan mekar mulai dari bagian selatan ke utara, sekitar pertengahan maret sampai akhir April.. 
Yay! Sebentar lagi ya, Uniquesss! =D


Travel ke Jepang pastinya lebih memuaskan di saat bunga sakura bermekaran.. Jadi, bisa sekalian ikut serta dalam kemeriahan hanami festival (pesta bunga atau menikmati keindahan mekarnya bunga sakura sambil makan/minum sake, dan bernyanyi bersama teman, keluarga, kerabat, dan sebagainya)..

Sumber Foto: Macha-jp.com

Selain Hanami Festival yang sangat menarik, pada musim semi (Maret, April, Mei), suhu rata-rata di Tokyo kurang lebih sekitar 8.4˚C – 18.4˚C (masih dingin sih, tapi nggak dingin separah musim salju yang suhunya sampai minus.. Yaiyalah! 😅😅😅)..
That’s why I love spring season in Japan!
Di postingan kali ini, Mei bakal merekomendasikan 5 tempat keren yang wajib dikunjungi pada saat liburan musim semi di Jepang

Shinjuku Gyoen, Tokyo

Sumber foto: Flickr

Ada sekitar lebih dari 12 jenis yang terdiri dari sekitar 1500 pohon sakura yang mekar bersamaan pada musim semi di tempat ini.. O_O
Uniquesss bisa menjangkau lokasi dari tempat ini dengan kereta, hanya berjalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Shinjuku..

Saran: kalo Uniquesss pergi kesini, bawalah bekal makanan yang cukup, karena di daerah ini nggak ada yatai, toko dan supermarket pun cukup jauh dari lokasi..

Ueno Park, Tokyo

Sumber foto: Anibee.tv
So lovely, isn’t it? 
It’s one of My Lovely Dream Place in Japan !! 

Taman seluas 530 meter ini memiliki 1.000 pohon sakura yang mekar bersama-sama setiap musim semi.. Lokasi taman ini  cukup strategis, karena Uniquesss hanya perlu berjalan kaki dari Stasiun Ueno sekitar 5 menit untuk menjangkau taman ini..

Selain itu, di tempat ini juga banyak Yatai (alias ‘warung makan’)..
Pastinya seru juga kulineran di tempat ini.. XD
Nggak heran, Ueno Park merupakan salah satu tempat wisata terfavorit di Jepang pada saat musim semi.. 

Meguro River

Sumber foto: His Travel Indonesia

Masih berlokasi di Tokyo, Uniquesss wajib mampir ke sungai ini untuk melihat pemandangan indah pohon sakura yang tumbuh menggantung diatasnya..

Saran: lebih baik berkunjung kesini dari sore hingga malam, supaya Uniquesss bisa merasakan Yozakura (waktu malam melihat sakura) diterangi oleh lentera merah muda dan oranye.. 
So sweet 😍😍😍

Dengan 800 pohon yang tersebar di sepanjang sungai empat kilometer, ada banyak bunga yang indah untuk dinikmati dibawah bintang-bintang..

Fort Goryokaku

Sumber Foto: Japanguide.com

Tempat terkeren ke-4 adalah di Pulau Hokkaido, tepatnya di Goryokaku Fort.. Tempat ini adalah sebuah benteng yang dibangun sekitar 150 tahun lalu pada zaman Edo berbentuk bintang dan telah ditetapkan sebagai situs bersejarah.. 
Benteng ini lalu diubah menjadi taman yang cantik dengan 1600 pohon sakura yang ditanam di pinggir danau buatan, yang menjadikan Goryokaku menjadi salah satu tempat hanami festival terbaik..
Uniquesss bisa mencapai lokasi taman ini dengan jalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Hakodate..

Osaka Castle 

Sumber Foto: HIS Travel Indonesia

Kalo Uniquesss ke Jepang sekitar bulan April, Uniquesss bisa berkunjung ke Osaka Castle untuk melihat keindahan bunga sakura disana.. Di Osaka Castle, Uniquesss bisa melakukan piknik di Nishinomaru Garden yang terletak di benteng bagian barat kastil..
Uniquesss bisa mencapai lokasi tempat ini dengan berjalan kaki sekitar 20 menit dari Stasiun Tenma-bashi atau Stasiun Kyobashi dengan menggunakan Keihan Electric Railway

5 tempat travel diatas wajib Uniquesss kunjungi saat liburan ke Jepang pada saat musim semi.. Uniquesss bisa menjangkau ke 5 tempat mengagumkan tersebut dengan HISGO JR PASS..
Cara booking tiket JR Pass, Uniquesss bisa baca disini !

Jangan lupa update Instagram, Instagram Story, Snapchat, dkk juga dong pastinya (supaya makin ‘kekinian’ di Jepang).. 😜 
Lah, ‘kan nggak semua tempat di Jepang ada wifi nya, Mei? 

Psst, Uniquesss bisa order pocket wifi dulu dengan HISGO.. HISGO nggak cuma memberikan kemudahan untuk tiket pesawat, hotel, transfer ke bebagai kota di Jepang aja lho, tapi juga Pocket Wifi!
Untuk informasi selengkapnya sekaligus pemesanan, Uniquesss bisa mampir kesini

Well, sekian postingan Mei soal travel hari ini.. 
Semoga bermanfaat buat Uniquesss yang berencana liburan di Jepang pada musim semi tahun ini ya..
😀

Mengenai HIS, baca juga:

This article is sponsored by:
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature