Top Social

7 Lokasi Syuting Drama Korea yang Wajib Dikunjungi

October 27, 2017
7 Lokasi Syuting Drama Korea yang Wajib Dikunjungi
Hi Uniquesss!
Balik lagi ke postingan Mei mengenai travel berkolaborasi dengan HISGO Indonesia dan Beautynesia =)

Akhir-akhir ini, hobi baru Mei di waktu luang selain nulis dan olahraga adalah nonton drama Korea..
😊

Selain alur ceritanya yang menarik dan selalu bikin penasaran sampe susah nyicil nonton per episode nya, Mei juga sering gagal fokus dengan pemandangan latar tiap adegannya..
IMO, pemandangan latar dari drama Korea selalu terlihat indah, romantis dan bikin penasaran lokasinya dimana aja, rasanya pengen banget berkunjung kesana deh kalo berwisata ke Korea Selatan.. XD
So, here we go!
Beberapa lokasi syuting ini bisa menjadi wishlist, sekaligus rekomendasi destinasi wisata Korea bagi Uniquesss yang ingin travelling sekaligus melihat langsung lokasi syuting K-drama favorit kalian, nih!

1. Nami Island
Lokasi Syuting Drama Korea yang Wajib Dikunjungi
Sumber Foto: travelsmart.com.my

Nami Island adalah pulau terpencil yang berada di seberang sungai Bukhan, tepatnya di kawasan Chuncheon, Gangwon-do..
Pulau ini sempat dijadikan sebagai lokasi syuting drama Winter Sonata yang terkenal pada tahun 2002..

Di pulau ini, Uniquesss bisa melihat langsung tempat-tempat adegan romantis dari pemeran utama Choi Ji-Woo dan Bae Yong Joon di drama Winter Sonata..

Kalo Uniquesss nggak mau ribet untuk sampai di pulau ini, ada bus tour yang berangkat dari Insadong, Seoul..
Psst, ada baiknya kalo Uniquesss nggak datang ke tempat wisata Korea ini sendirian supaya nggak baper.. =D

2. N Seoul Tower
Lokasi Syuting Drama Korea
Sumber Foto: expedia.com

N Seoul Tower telah dibangun sejak tahun 1969, terletak di puncak Gunung Namsan, Seoul.
Kalo Uniquesss merupakan penggemar drama Korea, Uniquesss pasti sering melihat tempat ini dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting..

Beberapa drama yang pernah menjadikan tempat ini sebagai lokasi syuting adalah Boys Before Flowers, Princess Hours, The Legend of Blue Sea, My Love From Another Star, dan City Hunter..
Salah satu drama yang lokasi syutingnya disini yang paling Mei ingat adalah Boys Before Flowers..

Di menara ini, Uniquesss bisa melihat lokasi syuting saat Gu Jun-pyo (Lee Min Ho) menunggu Jan-di..
Saat itu Jun-pyo berkencan dengan Jan-di, namun akhirnya terjebak di gondola dalam perjalanan menuju N Seoul Tower..

Untuk mencapai tempat ini, ada beberapa cara, pertama dengan menggunakan Seoul City Bus Tour yang berkeliling setiap 30 menit atau dengan naik subway dari line tiga atau empat dan turun di Stasiun Chungmuro..
Uniquesss bisa keluar melalui no. 2 dan naik Namsan Shuttle Bus yang ada di depan Daehan Cinema..
Selain itu, Uniquesss juga bisa naik cable car untuk menuju ke N Seoul Tower.

Untuk naik cable car, Uniquesss bisa naik subway line empat dan turun di Myeongdong exit 3, lalu jalan hingga Hotel Pacific selama kurang lebih 10 menit untuk sampai ke stasiun cable car.
Dari tempat ini, Uniquesss bisa melihat pemandangan Seoul dari ketinggian..
www.uniqueblogofmei.com
Sumber Foto: hcfelany.wordpress.com

Selain itu, daya tarik paling dahsyat dari N Seoul Tower adalah gembok cinta..
Gembok cinta atau Love Lock ini sebenernya gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut N Seoul Tower yang telah disediakan..
Sampai sekarang disana ada bermacam-macam gembok, dari yang biasa, bentuk love, borgol, dengan berbagai macam tulisan berisi harapan dan cita-cita pasangan yang konon akan membuat hubungan Uniquessss dan pasangan semakin awet..
Ulalaaa
So sweet!!

3. Daejanggeum Theme Park
www.uniqueblogofmei.com
Sumber Foto: daegorr.wordpress.com

Daejanggeum Theme Park adalah theme park pertama yang dibangun untuk sebuah serial drama di wilayah Gyeong Gi-Do.
Penggemar setia serial K-Drama Jewel in the Palace wajib datang ke tempat wisata Korea ini..

Di kawasan ini, Uniquesss bisa berfoto dengan atribut kerajaan di berbagai lokasi syuting Jewel in the Palace (sekalian makin mengkhayati drama kerajaan laa ya :P), mencicipi makanan ala kerajaan dan melihat properti-properti syuting..

Harga tiket masuk tempat ini adalah sekitar 5 ribu Won (dewasa).
Untuk mencapai Daejanggeum Theme Park, Uniquesss bisa naik subway line satu dari stasiun Yangju dan turun di MBC Yangjoo Culture Valley.


4. Lotte World
Lotte World, Lokasi Syuting Drama Korea
Sumber Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)

Lagi-lagi lokasi syuting nya film Meteor Garden versi Korea yaitu ‘Boys Before Flowers’ (BBF)..

Lotte World merupakan kompleks belanja dan wisata terbesar di Seoul.. Tempat syuting BBF, tempatnya berada di Lotte Hotel World.

Di tempat ini, Ji-Hoo (Kim Hyun-Joong) mengadakan pesta selamat datang untuk kekasihnya, Min Seo-hyeon..

Selain bisa melihat lokasi syuting serial favorit Anda, di tempat wisata Korea ini Uniquesss juga bisa shopping..
www.uniqueblogofmei.com
Sumber Foto: Korea Tourism Organization (visitkorea)

Psst, di tempat ini juga ada pusat hiburan ala Disneyland dan tempat ice skating yang ada di Lotte World ini juga merupakan salah satu lokasi syuting serial drama ‘Stairway to Heaven’..

Uniquesss nggak akan rugi berwisata ke tempat ini, karena berbagai jenis wahana permainan disini bisa dipilih sesuka hati..

Lotte World terletak tepat di jantung kota Seoul, tepatnya di Seoul-si Songpa-gu Jamsil-dong40-1 sebelah selatan Han River..

Untuk mencapai Lotte World, Uniquesss bisa menggunakan subway line dua dan turun di stasiun Jamsil..

5. Myeongdong
Myeondong, Lokasi Syuting Drama Korea
Sumber Foto: koreaculture1.blogspot.com

Bagi Uniquesss pecinta Korea, pasti sudah tak asing lagi dengan tempat ini..
Myeongdong, letaknya di jantung kota Korea Selatan merupakan surga belanja terfavorit turis yang berwisata ke Seoul..
Di sini, Uniquesss bisa berbelanja beragam keperluan..
Berbagai mode pakaian terbaru di Korea Selatan bisa kamu dapatkan, termasuk juga bermacam kosmetik mulai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki.

Di tempat ini juga terkenal dengan beraneka ragam santapan kuliner yang menarik, mulai dari jajanan pinggir jalan hingga restoran..
Di Myeongdong, Uniquesss juga bisa melihat lokasi syuting dua serial drama yaitu Princess Hours dan lagi lagi Boys Before Flowers..
Untuk K-drama Princess Hours, di tempat inilah, Lee Shin dan Chae-gyeong berciuman..
Sedangkan, pada drama Boys Before Flowers, ada restoran yang menjadi lokasi syuting di sini yaitu The Farmer’s Table..
Myeongdong dapat dicapai dengan subway line 4 warna biru dan turun di Stasiun Myeongdong..

6. Garden of Morning Calm
Garden of Morning Calm, Lokasi Syuting Drama Korea
Sumber Foto: www.trazy.com

Berlatar belakang gunung Chukryeongsan, tempat wisata Korea ini menjadi tujuan bagi Uniquesss yang ingin bersantai dan menjauh dari hiruk pikuk kehidupan kota untuk menenangkan hati dan pikiran..

Dibuka sejak tahun 1996, taman seluas 30.000 meter persegi ini menampung ribuan varietas bunga ditambah dengan pohon-pohon pinus..
Garden of Morning Calm yang semakin populer setelah menjadi lokasi syuting pada beberapa adegan berkesan  K-drama ‘You Are Beautiful’ berada di Gyeonggi-do..

www.uniqueblogofmei.com
Sumber Foto: en.ggtour.or.kr

Indah banget pemandangan malam harinya! O_O
Taman yang sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata keluarga juga bagi para pasangan dan fotografer yang hobi mengabadikan momen-momen indah.

Jika ingin mengunjungi Garden of Morning Calm, Uniquesss  bisa naik bus yang melewati taman ini dari Terminal Cheongpyeong..

7. Samtan Art Mine
samtan art, Lokasi Syuting Drama Korea
Sumber Foto www.french.visitkorea.or.kr

Apakah Uniquesss sudah nonton serial K-drama Descendant Of The Sun? Sebagai penggemar berat drama ini, tentunya belum lengkap kalo nggak tau tempat syutingnya, bukan? 
samtan art, Lokasi Syuting Drama Korea DOTS
Sumber Foto: korea.iyaa.com

Nama lokasi syutingnya adalah Samtan Art Mine..
Sebenarnya tempat ini sudah ada sejak  tahun 1964 dan sudah dioperasikan selama 38 tahun..

Pada tahun 2001, fasilitas bekas pertambangan yang ada ditempat itu dibuat  menjadi kawasan seni budaya..

Dulu, tempat ini sebenarnya merupakan bekas pertambangan yang persis berlokasi di kaki gunung Taebaek..

Lalu, pertambangan ini pun tutup sejak 2001 dan dijadikan situs wisata seni budaya dan semakin punya banyak pengunjung sejak jadi latar dalam DOTS itu..

Samtan Art Mine sendiri terdiri dari pusat seni, gua anggur, restoran, museum kereta api, serta beberapa fasilitas tambahan lainnya.

Karena pemandangannya sangat menarik, Uniquesss nggak perlu heran kenapa Running Man beberapa kali pun pernah mengambil lokasi syuting disini.

Samtan Art Mine terletak di daerah Jeongseon, Kangwondo. Dari Shinchon memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit..

Setelah membaca mengenai 7 Lokasi Syuting Drama Korea yang Wajib Dikunjungi, apakah Uniquesss tertarik untuk berkunjung ke salah satu tempat diatas?

Apakah Uniquesss ada rekomendasi tempat wisata Korea kece lainnya?
Share komentar di bawah, ya =)

Sekian postingan Mei pada hari ini
Semoga bermanfaat ^^

This article is sponsored by:

Baca disini untuk mengetahui tentang HISGO Indonesia lebih lanjut..

Psst, buat Uniquesss yang suka baca-baca tips seputar makeup/ skincare untuk jalan-jalan, Uniquesss juga bisa mampir ke Beautynesia

Auto Post Signature