Top Social

Edo Wonderland, Theme Park Menarik untuk Merasakan Zaman Edo di Jepang

March 22, 2017
Edo Wonderland, Theme Park Menarik untuk Merasakan Zaman Edo di Jepang
Hi Uniquesss! Bagaimana kabar kalian hari ini?
Semoga baik-baik saja, ya 😃😃😃
Pada postingan hari ini, Mei mau share mengenai theme park di Jepang yang nggak kalah unik dan populer-nya dari theme park yang pernah Mei share pada artikel sebelumnya mengenai 4 theme park yang wajib dikunjungi di Jepang..
Edo Wonderland Nikko Edomura nggak kalah menarik dengan 4 theme park tersebut! 
Yuk baca lebih lanjut supaya nggak penasaran =D

www.uniqueblogofmei.com
Edo Wonderland, terletak di kawasan pegunungan cantik di Nikko, Prefektur Tochigi..
Edo Wonderland, Theme Park Menarik untuk Merasakan Zaman Edo
Edo Wonderland merupakan sebuah taman hiburan yang dibangun untuk Uniquesss yang pengen merasakan langsung budaya dan kehidupan dari zaman Edo..
Theme Park Menarik untuk Merasakan Zaman Edo di Jepang
Rumah Miring Ninja (Sumber: liburankejepang.com)
Di tempat ini, Uniquesss dapat melihat ninja yang mondar-mandir, serta merasakan suasana  zaman Edo yang pastinya akan membawa Uniquesss balik ke Jepang tempo doeloe..
Banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi, seperti: rumah Sengumi Masagoro Kashira, Museum Edo Machibikeshi, jembatan Nihonbashi yang di bawahnya dilewati Yakatabune (perahu).. Ada juga teater dan pengunjung dapat menikmati drama yang menampilkan Ninja, Oiran, dkk..

Rumah Sengumi Masaoro Kashira adalah rumah seorang machibikeshi (yang artinya pemadam kebakaran), yang terkenal dan dianggap seperti seorang idola pada masa itu..

Dibandingkan saat ini, pada zaman Edo sering sekali terjadi kebakaran, hingga ada sebuah pepatah Edo yang berbunyi "Kebakaran dan Perkelahian adalah Bunganya Edo".. Di Museum Edo Machibikeshi ini, terdapat penghargaan-penghargaan atas prestasi para machibikeshi pada zaman tersebut..

Oleh sebab itu, Edo Wonderland membuat replika dari rumah milik tokoh ini.. Selain itu, ada juga Museum Edo Machibikeshi, di mana pengunjung dapat melihat dan belajar tentang sejarah pemadam kebakaran pada zaman Edo..
Grand Ninja Theater

grand ninja theater, Edo Wonderland di Jepang
Sumber: www.flickr.com

Didalam teater, Uniquesss bisa melihat dunia para ninja pada sejarah masa Edo yang sebenarnya, bersama aktor yang juga bermain dalam film “The Last Samurai”..  
Aksi ini pastinya membuat kagum dengan berbagai macam trik dan aksi spektakuler dengan pencahayaan dan musik yang sempurna..

Keindahan Edo bisa dicapai dengan JR Pass, dengan rute:
1. Dari Stasiun Tokyo/Stasiun Ueno JR Nikko Line kereta express
2. Dari Stasiun Asakusa naik Tobu Kinugawa Line ke Stasiun Kinugawa-onsen, lalu naik bus lokal (15menit) atau taksi (10menit)
3. Dari JR Shinjuku, Stasiun Ikebukuro atau Omiya, naik kereta “Kinugawa” atau “Spacia-Kinugawa” ke Stasiun Kinugawa-onsen, lalu naik bus lokal (15menit) atau taksi (10menit).
4. Dari Haneda Airport naik Keihin Express Line ke Stasiun Asakusa, kemudian ikuti instruksi (nomor 2) di atas.
5.   Dari Narita Airport naik Keihin Express Line ke Stasiun Asakusa, kemudian ikuti instruksi (nomor 2) di atas

Cara booking tiket JR Pass, Uniquesss bisa baca disini

tokyo disney resort, Edo Wonderland di Jepang
Jangan lupa untuk menginap di Tokyo Disney Resort juga supaya liburan di Jepang Uniquesss semakin berkesan.. =D

HISGO menyediakan layanan booking online untuk travel, theme park dan paket tour populer pilihan wisatawan seperti Tokyo Disney Resort, Universal Studios Japan, 3D Museum Hongkong dan lain-lainnya..

Osaka Wonder Loop

Osaka wonder loop, edo wonderland, theme park menarik
Sumber: www.osaka-info.jp

Banyak alternatif yang bisa Uniquesss pilih sebagai alat transportasi saat travel menuju ke lokasi-lokasi wisata menarik di Jepang agar perjalanan Uniquesss menjadi lebih berkesan dan menyenangkan..

Salah satu alternatif tersebut adalah dengan menggunakan Osaka Wonder Loop! Di dalam bus juga sudah tersedia free wifi, sehingga Uniquesss bisa dengan mudah mencari informasi travel, transportasi & makanan yang ada dalam guide book dengan smartphone atau tablet kapanpun.. 

Osaka Wonder Loop memiliki jalur pemberhentian di 13 halte bus dan Uniquesss bisa dengan bebas naik turun kapan saja dalam 24 jam setelah boarding pertama..

Gimana sih cara naik bus ini?
(Duh, nggak bisa Bahasa Jepang sama sekali, Mei! Gimana dong?)

www.uniqueblogofmei.com
😊😊😊

Di perjalanan, Uniquesss akan mendapatkan guide book berisi tempat-tempat makan yang sangat direkomendasikan dan MAP di 13 area.. 
Osaka Wonder Loop juga memiliki layanan penerjemahan bernama Wonder Call dengan layanan 24/7.
Osaka Wonder Call memiliki layanan penerjemahan 10 bahasa, yaitu bahasa Inggris, China, Korea, Thailand, Vietnam, Portugis, Spanyol, Perancis, Indonesia dan Rusia. O_O 

Uniquesss bisa menanyakan mengenai berbagai macam hal seperti pertanyaan mengenai bus, mengenai objek wisata dan belanja atau bantuan untuk hal lainnya..
Jadi, Uniquesss nggak perlu khawatir kalo nggak bisa bahasa Jepang.. =)
Gimana dengan Uniquesss, apakah tertarik untuk merasakan zaman Edo secara langsung
😁

Jangan lupa update Instagram, Instagram Story, Snapchat, dkk juga dong pastinya ketika jalan-jalan disana.. =P
Lah, ‘kan nggak semua tempat di Jepang ada wifi nya, Mei?
 Psst, Uniquesss bisa order pocket wifi dengan HISGO..
HISGO nggak cuma memberikan kemudahan untuk tiket pesawat, hotel, transfer ke bebagai kota di Jepang aja lho, tapi juga Pocket Wifi!
Untuk informasi selengkapnya sekaligus pemesanan, Uniquesss bisa mampir kesini

Sekian artikel Mei pada hari ini..
Semoga bermanfaat, ya^^

This article is sponsored by:

Auto Post Signature