Top Social

5 Cara Ampuh Memutihkan Gigi

March 6, 2021

5 Cara Ampuh Memutihkan Gigi
Source: CNN Indonesia

Memiliki senyuman dengan gigi putih, rapi, dan bersih adalah idaman setiap orang..

Menurutku, gigi yang rapi dan putih bersih dapat meningkatkan tingkat percaya diri seseorang.. Sayangnya, seiring berjalannya waktu, warna alami gigi kita cenderung mudah menguning dan kusam..


Hal ini bisa disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi, misalnya teh, kopi, minuman bersoda, dkk..

Kalo aku sih, paling nggak bisa nggak minum teh atau kopi setiap hari..

Rasanya butuh kafein setiap hari biar nggak ngantuk.. 😅

Kalo gigi kita sudah terlanjur kusam, gimana dong?

Eits, jangan khawatir! Ada beberapa cara perawatan gigi kusam yang dapat kamu lakukan di klinik dokter gigi..

Beberapa diantaranya, yaitu veneer, dental bonding, gel pemutih, strip pemutih, dan pasta gigi resep dokter..

Yuk, kita bahas satu per satu!


 Veneer

veneer memutihkan gigi
Source: Detik Health

Salah satu metode klinik kecantikan gigi yang paling populer untuk memutihkan gigi adalah veneer..

Veneer merupakan metode pengikisan beberapa millimeter enamel gigi sekaligus pelapisan gigi dengan lapisan tipis buatan yang terbuat dari bahan khusus..

Bahan khusus ini berfungsi untuk melapisi permukaan gigi..

Bahan yang dapat digunakan sebagai pelapis gigi beraneka ragam, seperti porselen, keramik, dan komposit..

Nah, lapisan buatan ini dapat membuat warna gigi Uniquesss menjadi lebih putih..

Selain mencerahkan gigi, metode ini juga dapat dilakukan untuk memperbaiki struktur gigi yang nggak rata..

 

Dental bonding

dental bonding untuk memutihkan gigi
Source : Dental Boutique Au

Dental bonding adalah metode lain yang bisa dokter gigi lakukan untuk memutihkan gigi..

Biaya perawatan dental bonding cenderung lebih murah daripada metode veneer..

Perawatan gigi dental bonding hanya membutuhkan 1 kali kunjungan dalam waktu sekitar 30 hingga 60 menit saja..

Metode dental bonding biasanya dilakukan dokter dengan cara mengikir gigi supaya permukaan gigi menjadi kasar, lalu dioleskan cairan khusus di permukaan gigi sebagai zat pengikat..

Setelah itu, dokter akan meletakkan resin komposit (yang warnanya sudah disesuaikan dengan warna alami gigi Uniquesss) di permukaan gigi yang bermasalah..

Fyi, resin komposit adalah bahan khusus yang dapat digunakan untuk menggantikan struktur gigi yang hilang serta memperbaiki warna dan kontur gigi..

Setelah resin komposit sudah diaplikasikan di permukaan gigi, dokter akan menggunakan sinar ultraviolet untuk mengeraskannya.

Selain memutihkan gigi, Dental bonding juga dapat memperbaiki kerusakan gigi, lho! Metode ini juga dapat menutup celah kecil di antara gigi sekaligus mengubah ukuran gigi..

 

Gel Pemutih Resep Dokter

tips paling ampuh memutihkan gigi
Source: plus.kapanlagi.com

Setelah konsultasi ke dokter gigi, dokter juga dapat meresepkan Uniquesss gel pemutih gigi..

Gel pemutih gigi berwarna bening dengan kandungan hidrogen peroksida.. Hidrogen peroksida adalah senyawa kuat yang sering digunakan dalam produk pemutih dan pembersih gigi..

Cara pakai gel pemutih ini sangat gampang dan praktis..

Ambil sedikit gel sebesar biji jagung, lalu oleskan dengan sikat gigi ke permukaan gigi..

Uniquesss dapat melihat hasilnya setelah beberapa kali pemakaian, namun hasilnya hanya bersifat sementara..

Jika Uniquesss menggunakannya sesuai anjuran dokter, biasanya perawatan gigi ini bisa bertahan hingga kurang/lebih empat bulan..

 

Setrip Pemutih Resep Dokter

cara efektif memutihkan gigi
Source: Tribun News

Selain gel pemutih, setrip pemutih juga memiliki kandungan hydrogen peroksida yang terbukti efektif untuk memutihkan gigi..

Seperti namanya, setrip berbentuk lembaran tipis transparan yang hampir nggak kasat mata..

Cara memakai setrip untuk memutihkan gigi sangat mudah, yaitu dengan menempelkan lembaran tersebut langsung pada permukaaan gigi, lalu ratakan sesuai alur baris gigi..

Diamkan setrip menempel di gigi selama 30 menit..

Psst, saat menggunakannya, Uniquesss nggak akan merasakan sesuatu yang aneh atau mengganjal di mulut..

Gunakan setrip dua kali sehari selama 14 hari berturut-turut..

Hasil akan segera terlihat setelah beberapa hari dan akan bertahan hingga empat bulan..


Pasta Gigi Pemutih Resep Dokter

cara terampuh untuk memutihkan gigi
Source: The Economic Times


Pasta gigi pemutih memiliki kandungan zat abrasif (keras) seperti alumina, silika, kalsium karbonat, dan kalsium fosfat yang dapat mengikis noda kusam pada gigi..

Sebenarnya ada banyak produk pasta gigi pemutih yang dijual bebas di pasaran.. Namun khusus pasta gigi pemutih yang diresepkan dokter, sifat kandungan zat abrasifnya lebih kuat..

Sehingga, pasta gigi ini lebih efektif menyamarkan noda gigi jika dibandingkan dengan pasta gigi biasa..

Anyway, pasta gigi pemutih tidak mengubah warna asli gigi..

Faktanya, pasta gigi nggak bisa menghilangkan noda yang sudah terlanjur meresap di bagian terdalam gigi..

Walaupun namanya pemutih, pasta gigi ini hanya mampu menyamarkan noda di permukaan terluar gigi Anda saja ya, Uniquesss..

 

Selain beberapa cara diatas, Uniquesss juga bisa melakukan cara memutihkan gigi di rumah dengan bahan-bahan alami, lho..


Nah, kalo Uniquesss memiliki masalah gigi, kalian bisa konsultasikan kesehatan gigi kalian lewat aplikasi HALODOC..

Aplikasi ini praktis banget buat konsultasi langsung via chat ke dokter 24/7, cek jadwal konsultasi langsung sekaligus belanja suplemen/obat yang kita butuhkan tanpa perlu keluar rumah..

Obatnya pun bakal langsung diantar ke rumah!

halodoc aplikasi konsultasi kesehatan

Jangan ragu untuk memeriksa kesehatan kalian jika ada gejala tak nyaman pada tubuh kalian ya, Uniquesss..

Stay Positive! Stay Safe & Healthy!

💓💓💓

 

1 comment on "5 Cara Ampuh Memutihkan Gigi"
  1. Copper steel sheet is commonly used for conductors, electrical elements, ornaments, and jewellery. Aluminum sheet additionally be|can be} recyclable – this certainly one of the|is among the|is probably considered one of the} characteristics of aluminum sheet that's most recognized and used. The melting point of aluminum sheet meal is relatively low. As a result, it may be} fashioned simply into numerous shapes when it's placed under a certain Adjustable Open Toe Slippers stage of warmth. Appearance in its “raw” state is similar to scorching rolled sheet. When “weathered” or uncovered to environmental parts, the panel takes on a golden-reddish rusted look.

    ReplyDelete

Auto Post Signature