Top Social

Tempat Wisata Kece dan Gratis di Tokyo, Jepang

November 29, 2017
Jalan-jalan ke Jepang dengan budget terbatas pastinya akan terasa sangat challenging dan seru..
Selain mencari berbagai promo tiket pesawat dan tarif kamar hotel yang harganya pas di kantong, Uniquesss juga bisa memilih untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata yang tiket masuknya murah meriah, kalo perlu gratis.. =P

Whaaat? FREE?

Eitss, 4 tempat wisata kece di Tokyo ini bisa Uniquesss kunjungi tanpa dipungut biaya apapun lhoo! 

Pulau Odaiba


Sumber: connections.be

Nama “Odaiba” berasal dari sebutan untuk enam pulau di Teluk Tokyo yang dibangun sebagai benteng oleh Keshogunan Tokugawa..

Pulau Odaiba dibangun untuk melindungi Tokyo dari serangan yang datang dari arah laut..

Pulau ini sempat dilupakan saat Jepang mengalami krisis ekonomi pada tahun 1990, namun karena pulau ini terlihat memiliki potensi yang besar untuk tempat wisata, Pulau Odaiba kembali dibenahi dan dipercantik..

Seiring berkembangnya negara Jepang mulai berubah menjadi negara modern, pulau yang seringkali dijuluki sebagai ‘pulau sampah’ ini menjelma menjadi salah satu tempat wisata terindah di Tokyo..

Sumber: ikidane-nippon.com

Pada tahun 2009, replika patung Liberty ditempatkan di tengah-tengah Odaiba dalam rangka acara ‘The French Year of Japan’ pada tahun 1998-1999..

Untuk menjangkau pulau ini, dari stasiun Shinbashi, Uniquesss harus naik monorail yang melintasi Jembatan Rainbow, lalu turun di stasiun Daiba. Dari situ, Uniquesss dapat menemukan patung ini hanya dengan berjalan kaki dalam beberapa menit saja..

Uniquesss dapat berkunjung ke Odaiba setelah matahari terbenam untuk menyaksikan keindahan lampu di Tokyo Rainbow Bridge..
Sumber: thedailyjapan.com

Ulalaa, pasti romantis banget deh.. *baper XD
Nggak heran lagi laa ya, dengan suasana Perancis nya, Odaiba seringkali dijuluki sebagai pulau romantis..

Dojo Sumo

Sumber: http://bookmaker-info.com

Hingga saat ini, olahraga sumo masih menjadi salah satu olahraga khas terfavorit bagi penduduk Jepang, terlebih lagi bagi mereka yang telah berumur..

Banyak yang mengira kalo Dojo Sumo di Jepang tertutup untuk umum.. Padahal, Uniquesss bisa mengunjungi lokasi latihan para pesumo ini secara gratis lho..

Yang perlu diperhatikan adalah untuk memastikan, sebaiknya Uniquesss menelepon terlebih dahulu sebelum berkunjung..

Saat berada di sana, hindari berbicara selama proses latihan, karena dapat mengganggu konsentrasi para pesumo dan duduklah dalam posisi formal.. Jika Uniquesss ingin mengambil foto, minta izin terlebih dahulu pada sang pelatih..

Ada baiknya apabila Uniquesss membawa sebotol sake sebagai hadiah dan untuk mengkrabkan diri dengan para atlet sumo..

Tokyo Metropolitan Government Building
Sumber: http://cdn.havehalalwilltravel.com

Kalo di sejumlah negara maju lainnya, wisatawan malah dilarang memasuki kawasan gedung pemerintahan.
Di Tokyo Metropolitan Government Building, Uniquesss malah dapat menikmati pemandangan Tokyo dari ketinggian secara gratis..

Gedung ini merupakan bangunan tertinggi di Shinjuku District yang memiliki 2 menara terdiri dari 48 lantai dan dibuka pada tahun 1991..
Di lantai 45, terdapat public observation decks yang bisa dijangkau menggunakan lift..
Dari tempat ini, Uniquesss dapat memanjakan mata dengan pemandangan kota Tokyo secara keseluruhan, bahkan juga menikmati keindahan kota pelabuhan Yokohama dan Gunung Fuji..

Uniquesss bisa masuk ke tempat ini mulai dari jam 9.30 pagi hingga 5.30 sore setiap harinya.

Imperial Palace East Garden

Sumber: http://dvphoenix.ru.images.1c-bitrix-cdn.ru

Imperial Palace East Garden merupakan komplek istana kediaman kaisar Jepang yang telah berdiri sejak ratusan tahun silam ini berada di jantung kota Tokyo dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 menit dari stasiun Tokyo.
Imperial Palace East Garden memiliki beberapa bangunan bersejarah, seperti Hyanin Bansho Guardhouse, pos pemeriksaan terbesar di Kastil Edo yang terhubung ke Hommaru dan Ninomaru, dan memiliki kolam dan taman yang luas..

Dahulu kala, pasukan bersenjata api akan berjaga bergantian untuk mengamankan kediaman kaisar ini dan hampir seluruh area di Imperial Palace East Garden nggak dibuka untuk umum..

Namun, sekarang Uniquesss bisa berkunjung ke komplek istana ini, karena kawasan ini sudah dibuka untuk umum dan nggak perlu bayar biaya tiket masuk pula..
O_O

 Saat memasuki kawasan ini, Uniquesss akan diberikan sejenis token kecil berbentuk persegi panjang sebagai tanda masuk..
Nah, token ini nantinya wajib Uniquesss kembalikan saat keluar dari area Imperial Palace East Garden..

Bagi Uniquesss yang tertarik untuk berkunjung ke taman ini, sebaiknya datanglah pada siang hari, karena area tamannya cukup luas.. =D

Jangan berkunjung ke kawasan Imperial Palace East Garden pada hari Senin, Jumat dan libur akhir ataupun awal tahun, karena tempat ini tutup pada hari-hari tersebut..

Diantara keempat tempat diatas, tempat wisata mana yang paling ingin Uniquesss kunjungi?
Walaupun gratis, tempatnya tetap kece dan bikin penasaran ya!

Lumayan banget ‘kan budget-nya jadi semakin hemat, sekalian bisa digunakan untuk shopping dan kuliner-an di Jepang pula..

Semoga suatu hari nanti, Mei bisa berkesempatan jalan-jalan kesana juga deh..
Amin! =D

Sambil jalan-jalan ke beberapa tempat wisata kece diatas, pastinya nggak boleh ketinggalan untuk update social media juga dong
(biar makin eksis dan ‘kekinian’ di Jepang).. :P

Selain itu, kalo nyasar-nyasar di Jepang, pastinya Uniquesss juga selalu butuh internet sebagai GPS sambil browsing informasi 😜
Sebelum jalan-jalan ke Jepang, Uniquesss bisa sewa wifi melalui HISGO Indonesia .. 
HISGO Indonesia nggak hanya memberikan kemudahan untuk tiket pesawat, hotel, transfer ke bebagai kota di Jepang saja, tapi juga sewa wifi!
O_O

Well, sekian postingan Mei mengenai travel hari ini.. 
Semoga bermanfaat buat Uniquesss yang berencana untuk jalan jalan ke Jepang, ya..
😀

Mengenai HISGO Indonesia, baca juga:

This article is sponsored by:

Auto Post Signature