Top Social

Tips Hemat Berlibur ke Bali

October 16, 2016

Sumber gambar: Wisatanesia

Mungkin di telinga Uniquesss, sudah tak asing lagi kalo mendengar orang luar bilang nggak tau mengenai Indonesia tetapi malah tau Pulau Bali.. =D Sementara, malahan masih banyak orang Indonesia yang belum sempat berkunjung ke Bali.. Walaupun akses ke sana di zaman ini nggak sulit, tetapi sebagai traveller tentu kita harus berpikir secara matang dan menyiapkan banyak hal terutama soal budget, sebelum berkunjung ke Bali. Tiket pesawat pulang pergi, serta biaya transportasi ke Bali cukup mahal.. Selain itu, Uniquesss juga harus pintar-pintar dalam mencari penginapan di Bali.. 
Apalagi, di Bali banyak hotel bagus, salah satunya adalah Harris Hotel yang perlu Uniquesss coba inapi..

Untuk melakukan pemesanan penginapannya, Uniquesss bisa klik disini ..
Saat ke Bali, pastinya Uniquesss nggak cuma berdiam diri di hotel, kan? Ada juga beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi, juga beberapa tempat makan yang menggugah selera dan bikin diet gagal.. XD Uniquesss harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin saat jalan-jalan, yaitu dengan berkeliling ke berbagai tempat wisata, kulineran, dan mengabadikan momen perjalanan Uniquesss selama di sana.. Lol foto-foto is a MUST.. XD

Sebelum berlibur ke Bali, Uniquesss kudu wajib memerhatikan beberapa hal, untuk memudahkan Uniquesss dalam mengontrol keuangan.. Jadi, perjalanan kita nggak cuma menyenangkan, tetapi juga nggak bikin kantong jebol dong pastinya.. XD 

Berikut di bawah ini tips yang bisa Uniquesss lakukan saat hendak berlibur ke Bali :
Sumber Gambar: Pexels.com
Bawa peralatan kamera lengkap
Saat jalan-jalan ke suatu tempat, pastinya kita membutuhkan beberapa peralatan yang dapat mendukung kita dalam mengabadikan momen tersebut.. Pastikan Uniquesss membawa segalanya dengan lengkap, seperti; kamera, lensa tambahan, charger, tongsis, tripod, led pendukung, lensa wide, fish eye, waterproof bag, dan kalo perlu, memori eksternal lebih, jaga-jaga kalau satunya kepenuhan atau error dadakan.. 
Dengan membawa itu semua, Uniquesss nggak perlu lagi menyewa fotografer atau membeli memori card baru selama di perjalanan..

Bawa pakaian secukupnya
Perhatikan juga berapa lama kita akan berkunjung ke Bali.. Setelah dipastikan akan berapa lama di sana, Uniquesss akan lebih mudah untuk memasukkan berapa potong pakaian yang harus dibawa.. Secukup-cukup-nya saja.. Jangan sampai kurang membawa pakaian dan jangan sampai kebanyakan juga.. Dengan begitu, Uniquesss nggak perlu membeli pakaian baru di sana, dan nggak perlu membeli koper tambahan gara-gara koper jebol.. Gimana kalo ternyata pakaian Uniquesss kurang? Segera cuci dan nggak perlu beli baru lagi deeh :D

Perawatan badan dan skincare jangan ditinggal!
Barang-barang seperti sikat gigi, pasta gigi, sunscreen, sabun cuci muka, juga skincare wajah, walaupun kelihatannya sepele banget.. Tetapi ini penting dibawa lhoo! Supaya dapat meminimalisir keuangan Uniquesss dalam pengeluaran.. Hal ini berlaku untuk perempuan dan laki-laki, ya.. Walaupun dalam hotel biasanya diberikan, tapi belum tentu cocok untuk Uniquesss, kan? Nah, daripada harus membeli ini-itu lagi, lebih baik dibawa dari sebelum berangkat. Jadinya, Uniquesss akan lebih hemat dan uangnya bisa dipakai buat belanja oleh-oleh dan kulineran.. :P

Sumber Gambar: Pexels.com
Beli oleh-oleh secukupnya saja
Wah, ini juga perlu diperhatikan.. Biasanya saat mendatangi satu tempat wisata, apalagi ke Bali, banyak banget barang unik , lucu, dan bagus yang minta dibeli dan dibawa pulang.. Bikin kalap :O Belom lagi banyak teman/saudara yang mau dibawakan oleh-oleh.. Uniquesss harus pintar mengatur harus beli apa saja supaya kantong kita nggak jebol setelah belanja oleh-oleh.. Selain supaya hemat, biar nggak kewalahan dengan bawaan juga pas balik dari Bali..

Psst, Mei share tips nya yaa :D
Pertama, pastikan Uniquesss membeli di tempat yang paling murah diantara tempat-tempat yang lain..
Kedua, kalo bisa, Uniquesss tawar serendah mungkin, tetapi jangan juga saat sudah menawar dan disetujui seller, kamu malah nggak jadi beli.. (Soalnya, itu akan sangat menyakiti seller.. Kamu nggak mau kaan dijuluki ‘Customer PHP’ oleh seller?).. Kalau menawar dan mencari tempat yang paling murah belum juga berhasil, cobalah mengajak orang lokal yang bisa membantu Uniquesss menawar barang tersebut..


Jangan pergi sendirian
Nah, ini juga perlu diperhatikan.. Untuk menekan biaya, Uniquesss bisa mengajak teman lain agar bisa memesan hotel, makan, dan berkunjung ke beberapa tempat bersama-sama.. Jadi, bisa patungan! Lumayaaan kan! Uniquesss dan teman-teman jadi bisa saling share pengeluaran transportasi dan biaya inap.. Selain perjalanan Uniquesss menekan biaya, Uniquesss juga bisa bersenang-senang bersama.. Liburan rame-rame pastinya lebih asik dibanding sendirian.. Kapan lagi bisa liburan bareng teman-teman, kan? Nah, tinggal atur deh waktu untuk melakukan perjalanan tersebut..

Gimana pendapat Uniquesss mengenai tips-tips ku ini? Ada yang mau menambahkan? (komen dibawah yaa) XD 
Semoga tips hemat di atas dapat membantu Uniquesss dalam berhemat saat ingin jalan-jalan ke Bali, ya.. :D

Anyway, don’t forget to follow my
Have a nice weekend, Uniquesss! 

Auto Post Signature