Top Social

Single's Day (Hari Jomblo) XD

October 19, 2016
Single's Day (Hari Jomblo)

Hello Uniquesss! Tahukah kalian kalo ada 3 tanggal dalam setahun yang dijadikan sebagai hari perayaan bagi para jomblo sedunia? Jujur, awalnya gue cuma tahu perayaan ‘Black Day’ (tradisi para jomblo di Korea) setiap tanggal 14 April aja.. XD

Ternyata setiap tanggal 15 Februari (1 hari setelah Valentine’s Day), di Amerika ada yang namanya Single Awareness Day, disingkat SAD (singkatan nya kok bikin kayak hari ngenes yaa?*lol konon SAD ini merupakan hari dendam para single karena adanya hari Valentine) dan setiap tanggal 11 November, ada yang namanya Single’s Day di China.. O_O Berhubung  tanggal 11 November sudah dekat, gue akan membahas mengenai Singles’Day ahh..^^
www.uniqueblogofmei.com
Sejarah dari Singles’ Day

Kalo dilihat dari angka 11.11, yaa Uniquesss bisa tebak laa yaa kira-kira kenapa dihubungkan dengan kata ‘single’.. Angka “1” digambarkan seperti orang yang ‘sendiri’,maka dari itu hari ini dirayakan sebagai hari para jomblo.. Konon katanya, ide perayaan ini diawali dari sebuah protes adanya Valentine Day oleh 4 mahasiswa dari Nan Jing, Cina
Single's Day
Mereka menginginkan adanya satu hari perayaan untuk merayakan hari jomblo mereka, yaitu setiap tanggal 11 November (1111日), dengan harapan mereka bisa mendapatkan pacar secepatnya.. Lama kelamaan, semakin bertambah cewek dan cowok di daerah sana yang tau mengenai hal ini dan ikutan.. 
Hari ini dikenal dengan sebutan Single's Day (光棍 Guanggun Jie)..
www.uniqueblogofmei.com
Perayaan Singles’ Day di Cina

Single's Day (Hari Jomblo) 11.11

Biasanya tradisi di China, para jomblo akan makan empat Youtiao (cakwe) yang melambangkan empat angka 1 pada simbol 11.11 (11 November) dan satu bakpao yang mewakili simbol titik yang memisahkan empat angka 1 sebagai menu sarapan.. Unik banget tradisi nya daan masih banyak lagi fakta menarik lainnya mengenai perayaan para jomblo di Cina XD Simak yuk!

闪婚 (shǎn hūn)
 “to get married in seconds. A lot of people choose to get married on Nov. 11th, to get rid of being single”
Banyak orang Cina memilih tanggal pernikahan pada tanggal 11 November untuk melepas masa lajang-nya O_O

闷酒 (mèn jiǔ)
“solitary drinking. Because of loneliness, many single men and women drink alone hoping to drown their troubles”
Mereka minum-minum sendirian.. Stress mungkin gara-gara jomblo XD Bagian yang ini jangan ditiru ahh.. *lol

加班 (jiā bān)
“to work over time. They “punish” themselves by working harder, believing that if they are more successful, then they have more chances of finding their Mr. Right”
Mereka bekerja hingga larut malam.. Mereka berharap agar lebih memiliki kesempatan untuk menemukan pasangan apabila mereka sukses..  

聚会 (jù huì)
“party. Instead of punishing themselves, some choose to give them a treat by having parties with their friends who are also in “misfortune”
Ada juga yang pesta bareng, makan-makan, karaoke-an bareng teman-teman yang jomblo juga.. Siapa tau ketemu jodoh XD

疯狂购物 (fēnɡ kuánɡ ɡòu wù)
“crazy shopping”
Belanja gila-gilaan, karena di Cina banyak diskon gila-gilaan juga setiap hari Singles’ Day  

Diantara kelima kebiasaan tersebut, gue tentunya paling suka yang terakhir.. XD Cewek mana siih yang nggak suka belanja apalagi kalo banyak diskonan nya? :P

Nggak perlu ke Cina kok buat nyari diskon gila-gilaan pada hari Singles’ Day.. Salah satu marketplace online, seperti Zalora juga bakal mengadakan promo gila-gilaan pada tanggal 11 November 2016 nanti..

Penawaran dan diskon yang akan diberikan sangat menarik, lho! Dari berbagai brand seperti Nike, Mango, Something Borrowed, Palomino, Salt n Paper, Koleksi ZALORA, dkk.. 
www.uniqueblogofmei.com
Selain itu, promo diskon gede-gede’an nya diperpanjang sampai dengan tanggal 13 November 2016.. 
So, catat tanggal nya dan pantengin teruus Zalora di tanggal-tanggal tersebut..
Daripada galau kapan dapat pacar, mending shopping kaan XP 

Auto Post Signature