Top Social

Innisfree Wine Peeling Jelly Softener Review

July 14, 2016
Innisfree Wine Peeling Jelly Softener Review 1

Holaaa Uniquesss! Hari ini gue mau review peeling gel yang jadi wishlist gue sejak tahun 2014.. O_O  *lama banget! Kok baru beli sekarang, Mei?
Sebenarnya, gue pengen beli produk ini sejak lamaaa, karena baca review dimana-mana kalo Innisfree Wine Peeling Jelly Softener ini oke banget untuk mencerahkan kulit serta mengangkat sel kulit mati .. Tapi gue maju mundur beli nya, karena takut nggak cocok di kulit sensitif gue dan parno dengan kata ‘peeling’..  L Gue takut produk ini memperburuk kulit sensitif gue dan bikin breakout..

Sewaktu dipilih ikutan Beta Testing dari Althea Korea , gue lirik lagi produk ini dan memilih produk ini.. Gue udah nggak tahan dengan packaging produk ini juga.. *bancipackaging XD

Manfaat Peeling Gel
Sebelum gue cuap-cuap tentang produk ini, gue mau jelasin sekilas manfaat peeling di wajah.. Aktivitas sehari-hari kita, seperti berangkat ke kantor/sekolah/kuliah, olahraga, berjemur di bawah sinar matahari, makeup, dan sebagainya membuat pori-pori kulit kita tersumbat kotoran, debu dan sisa makeup.. Nahh, tanpa disadari, kita kurang bersih dalam membersihkan wajah kita.. Wajah yang kurang bersih ini berpotensi menyebabkan kulit berkomedo, berjerawat dan kusam..
Peeling yang dilakukan seminggu 2x mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga bisa mengangkat komedo, mencerahkan kulit dan mencegah jerawat..
Beberapa dokter kulit umumnya menyarankan untuk melakukan treatment dengan ‘chemical peeling’ untuk mengatasi kulit kusam dan mencerahkan bekas jerawat.. Tapi, karena harga treatment ‘chemical peeling’ cukup mahal dan takutnya bikin ketergantungan, mending coba peeling sendiri di rumah dengan peeling gel..
That’s why I really wanna try this product :D
The Packaging
Innisfree Wine Peeling Jelly Softener Packaging
Packaging yang bikin gue nggak tahan buat nggak beli XD
Mirip botol wine beneran! :O Tapi, jangan khawatir bakal berat dan nggak akan pecah, karena ini bukan beling/kaca, tapi dari plastik..
Innisfree Wine Peeling Jelly Softener bottle cap
Logo Innisfree di tutup botol dan segel sebelum dibuka
Innisfree Wine Peeling Jelly Softener Review 2
 Selain itu, botolnya nggak transparan, jadi kita tau isinya dengan mengintip dari lubang botol ini.. Susah ngintip nya XD

Deskripsi Produk

Innisfree Wine Peeling Jelly Softener Review 3
Enriched with wine extracts from France, Wine creates a clear and smooth jelly-like skin by gently lifting away dead skin cells and providing hydrating moisture.
“Diperkaya dengan ekstrak anggur dari Prancis :O, membantu kulit lebih lembut dan kenyal dengan mengangkat sel kulit mati serta melembabkan kulit..“

Claim Wine Peeling Jelly Softener 180ml

Hypo-allergenic Peeling (cocok untuk kulit sensitif)
Artificial dyes FREE (Bebas pewarna)
Moisturizing & Refreshing Skin (Melembabkan dan menyegarkan kulit)

Innisfree Wine Peeling Jelly Softener Review 4


Tulisan nya Hangeul semua O_O Mei nggak ngerti.. Untung di belakangnya (gambar kanan) ada translate’an cara menggunakan dan komposisi-nya dengan Bahasa Inggris..
HOW TO USE
After cleansing, pour appropriate amount onto cotton pad and gently sweep over entire face avoiding the eye and lip area.rinse off with lukewarm water or refine with toner when dead skin  cells start to peel off with natural cellulose.

“Setelah membersihkan wajah, tuang peeling gel secukupnya ke kapas dan secara pelan-pelan usapkan pada seluruh wajah, hindari area mata dan bibir, sel kulit mati akan mulai terlihat di kapas, lalu bilas dengan air hangat..”
Komposisi
Seperti yang bisa dlihat, produk ini memang nggak mengandung paraben, mineral oil, dan pewarna, jadi termasuk aman untuk digunakan.

Konsistensi
www.uniqueblogofmei.com
Peeling gel ini berwarna putih dengan bintik-bintik scrub super mini, transparan, kental kayak gel, dengan aroma wine yang tercium banget begitu botol dibuka.. Menurut review blogger lain siih kayak real wine.. Gue nggak tau sih.. XD Menurut gue aroma nya agak terlalu strong untuk dijadikan skincare.. Kalo Uniquesss sering baca review skincare dari gue sebelumnya, gue agak kurang suka dengan produk skincare dengan wangi-wangian..

Coba pakai ke muka ahh :D
Psst, jangan lupa cuci muka dulu sebelumnya

www.uniqueblogofmei.com
Tuang ke kapas, di pijat-pijat ke wajah dengan lembut sekitar 3-5 menit, lalu bilas

Before After Kapas 
www.uniqueblogofmei.com
O_O cukup shock, karena sebelum pakai peeling gel ini kaan gue sudah cuci muka sampai bersih, tapi kapas nya bisa jadi kucel gitu..

Tambahan

Gue sempat berpendapat bahwa menggunakan peeling gel ini lebih efektif dengan tangan.. Gue sudah mencoba, tapi sel kulit mati yang terangkat nggak sebanyak menggunakan kapas..

Berhubung setelah dibilas dengan air hangat, pori-pori kulit jadi lebih bersih dan terbuka, langsung maskeran supaya penyerapan masker ke kulit maksimal.. Selain maskeran, Uniquesss bisa juga bisa langsung pakai pelembab/serum/ skincare lainnya.. 

My First Impression

Setelah eksfoliasi dengan produk ini, wajah terasa lebih halus dan sedikit lebih cerah.. Gue nggak merasa gatal, tapi agak merah-merah sedikit (cuma sebentar merah-nya, mungkin karena kasar waktu pijat-pijat :D).. Kulit gue juga nggak mengelupas/kering perih gitu.. Kalo komedo nggak ada efek apapun.. Nggak ada yang terangkat seperti gue pakai Kose Peel Off Mask (review disini)..

Packaging nya elegan
Peeling nya nggak mengerikan (bikin ngelupas/kemerahan kayak udang rebus)
Efek setelah pemakaian: halus dan sedikit lebih cerah
Nggak mengandung paraben, pewarna, dan mineral oil
Harganya lumayan terjangkau (Idr 121.800) dengan isi yang lumayan banyak (180ml)
Nggak bikin breakout (jerawat meradang)

Botolnya nggak transparan + susah diintip (buat tau isinya masih banyak/nggak) XD
In My Opinion, wanginya agak ‘too strong for skincare’ 
(just my opinion yaa)
Nggak bisa mengangkat komedo

Repurchase? Maybe no, pengen coba peeling gel merk lain..

www.uniqueblogofmei.com
Have a nice day, Uniquesss! 
Follow my blog with Bloglovin

Auto Post Signature