Baviphat Apple AC Therapy Sleeping Pack

June 30, 2015

Hello unique ladies!! Posting-an hari ini bakalan tentang Baviphat Apple Sleeping Pack niih!! Buat sebagian orang, pasti sering lihat produk ini.. Apalagi yang suka koleksi produk unyu kayak gue..
Ini lho si apel:

source: Google Image

Kertas yang di tengah itu sebenernya berisi description, ingredients dan direction nya , tapi sudah hilang.. jadi gue copas dari Google aja ya :D

Ingredients

Water / Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Cyclomethicone, Dimethicone, Caprylic / Capric Triglyceride, Sodium Acrylate/ Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Isohexadecane, Polysorbate 80, Alcohol Denat., Betaine, Petrolatum, Yellow 6 / CI 15985, Allantoin, Phenoxyethanol, Yellow 5 / CI 19140, Parfum / Fragrance, Arginine, Carbomer, Disodium EDTA, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Triclosan 

Waduh, ada alcohol dan parfum nya.. OHH NO!!!


 Yihaa gue beli yang ukuran 100 gram
lucu banget ya packaging nya!!
jujur, gue beli karena packaging na yang unik.. pengen buat koleksi kamar juga.. hehehe =D
ini penampakan bawah nya:


Ada sendok kecil nya juga supaya lebih higienis  laa yaa.. 


Ini dia isinya.. udah gue pake setengah..^^ Pertama kali buka, langsung kecium wangi apel segar gitu.. Menurut gue, wangi nya agak terlalu strong untuk dipake ke muka.. lebih cocok buat jadi body lotion kayaknya =(


Tekstur di kulitku..


Well, tekstur nya kayak gel yang kental, jadi agak lama meresap di kulit..
Gue nggak posting muka gue waktu pake ini karena super nggak PD niih, karena, muka gue langsung cling #mengkilap kayak ratu minyak setelah pake ini.. Untung ini masker malam ya! Gue nggak bisa bayangin kalo ini dipake pas siang hari.. Pasti makin berminyak!!!

Setelah gue pakai produk ini sampe setengah 2-3 kali seminggu, gue merasa produk ini nggak mengurangi jerawat tapi bikin kulit makin berminyak dan agak breakout.. Entah karena produk ini atau bukan, di pagi hari, tumbul 1-2 jerawat kecil di kulit.. 


Plus:
1. Packaging unyu unyu
2. wangi nya, tapi agak terlalu kuat untuk muka
3. higienis (ada sendok unyu)
4. #maybe cocok untuk kulit kering dalam melembabkan 

minus:
1. bikin kulit gue agak breakout
2. nggak cocok untuk kulit oily combo, bikin makin berminyak
3. komposisi kurang bersahabat untuk kulit kita 

So, bener juga ya quotes "Don't judge a book by its cover".. Gue tertipu dengan packaging-nya.. =D
Untung packaging nya unyu, jadi nggak BT parah.. lol

Repurchase? No!




Secret Key Witch Hazel Toner and Tea tree Refresh Calming Toner Review

June 28, 2015


Happy Sunday everyone! Today gue mau review 2 varian toner yang udah gue pake dan repurchase 3 kali nih.. Kedua toner ini keluaran Secret Key.. Pasti udah pada tau deeh Secret Key.. Apalagi para FD-ers.. hihihi.. Secret Key nge-top banget nih di Korea.. Secret Key mengeluarkan Starting Treatment Essence yang kabarnya dupe nya brand S*II yang top markotop ituu.. Tapi, hari ini gue nggak bahas tentang STE na niih, karna gue sendiri belom coba dan udah banyak banget Beauty Bloggers yang review..

Ini dia toner yang akan gue bahas hari ini:


Secret Key ini sebetulnya ada 4 varian, yaitu:

Source: Google Image

Well, gue pilih kedua  varian ini karena witch hazel dan tea tree paling cocok untuk jenis kulit gue..
 (oily combi with big pores and acnes).. Oh ya, toner ini 248 ml.. Harganya sekitar Rp 120 000 di olshop tempat jual kosmetik & skincare Korea..  

Gue akan mulai review nya dari toner yang lebih duluan gue pake yaitu:  Witch Hazel Toner..
Hmm, satu hal yang bikin gue bingung waktu pengen beli toner ini dan bikin gue browsing sana-sini saking penasaran nya.. Witch hazel itu apa sih? Awalnya gue kira itu maksudnya ramuan penyihir.. Biar laku, dibikin itu namanya sama Secret Key.. wkakakaka ternyata tebakan gue SALAH banget! Witch hazel itu ekstrak daun dan kulit kayu semak Hamamelis asal Virginia Amerika Utara.. Konon katanya bagus untuk mengecilkan pori-pori kulit, mengobati memar, mengatasi iritasi kulit, menyembuhkan jerawat dan sebagainya.. Wuah, nggak heran deh akhir-akhir ini banyak skincare yang pake witch hazel sebagai komposisi utamanya..

Penampakan depan belakang nya.. Tulisan nya dengan Hangeul semua.. gue nggak ngerti =(





Intinya, si kuning ini berfokus pada pori-pori.. Toner ini membantu mengecilkan pori-pori kulit kita, mengontrol minyak berlebih (sebum) di kulit, meningkatkan elastisitas kulit, serta menghilangkan sisa debu/ residu yang tersisa di pori-kpori kulit kita 

Kesan pertama gue:  wangi bunga (entah bunga apa, mungkin itu wangi witch hazel-nya) tapi tenang, wanginya nggak menyengat kok, masih friendly laa =)

Karena botolnya dengan Bahasa Korea dan gue penasaran banget sama komposisi nya, gue browsing dan menemukan komposisi toner ini :
Source: CosDNA
Wew, gue nggak ngerti-ngerti amat sama nama-nama ini.. Tapi alcohol na di tingkat 3 niih untuk safety nya.. Selain itu, Nonoxynol-12 gue nggak tau apaan.. jadi takut membahayakan kulit.. =(


How about Tea Tree Refresh Calming Toner?


Kesan pertama gue: bau nya nggak beda jauh dengan tea tree toner yang di Bodyshop.. Tapi yang ini lebih lembut dikit baunya.. :D


Fokus Tea Tree Refresh Calming toner ini adalah untuk mengurangi kemerahan di kulit serta mengatasi masalah kulit berjerawat..

Komposisi nya:
Komposisi teatree yang gue dapet lebih lengkap dibanding witch hazel toner.. 
well, kelihatannya nggak beda jauh ya.. 

Yap, kedua toner ini memang nggak beda jauh satu sama lain.. 
Jadi, kesimpulan gue:
Persamaan:
1. Tingkat ke encer-an seperti air..
2. Walaufor all skin type, kedua jenis ini cocok untuk normal to oily skin
3. Harganya ;P

Perbedaan:
1. Kegunaan 
2. Komposisi (beda tipis)

Setelah cuci muka, biasanya gue pake toner ini dengan cara tuang ke kapas, terus di usap ke seluruh muka.. Dan ternyata


Yap! agak kotor dikit kapas nya.. itu tandanya sabun cuci gue masih meninggalkan residu dan debu-debu diluar sana masih menempel di kulit gue.. =( 

Setelah pake kedua produk ini secara bergantian sampe habis, gue merasa keduanya sama, cuma beda wangi nya aja.. Untuk perubahan di kulit gue sendiri, so-so aja.. Keduanya nggak mengurangi jerawat dan mengecilkan pori-pori.. (kalo untuk mengecilkan pori-pori, mungkin butuh repurchase beberapa botol ya).. Tapi, keduanya bisa mengurangi kemerahan di kulit  apalagi setelah panas-panasan di luar.. :D

plus:
-mengurangi kemerahan di kulit
-nggak bikin perih kulit (walopun ada alkohol nya)
-nggak bikin kulit gue breakout
-harganya lumayan murah (kadang di Qoo10 promo buy 1 get 1)
- membantu membersihkan secara maksimal

Minus:
-Packaging (dari plastik, kurang menarik.. hehehe) hati-hati! Kedua tutup toner gue udah patah dan copot karena nariknya agak kasar :D But, gue yakin kalian nggak sekasar gue pastinya..)
- nggak mengurangi jerawat di kulit gue

Beli lagi nggak ya?Iya, kalo ada promo, hehehe.. :D #bancidiskon


Pernah coba toner ini? Comment dong dibawah, biar gue tau, pendapat kalian sama nggak sama pendapat gue.. =D


Victoria's Secret Strawberries & Champagne Hand and Body Cream Review

June 22, 2015

Hi my beloved readers!!! Ada yang lagi nyari body cream yang wanginya sweet? Dalam beberapa hari ini siih, setelah gue browsing kemana-mana, kelihatannya beberapa brand yang ngetop untuk body cream nya di Indonesia adalah Bodycology dan Bath& Body Works.. Sayangnya, gue belom mencoba kedua brand tersebut.. Lebih tepatnya, gue cuma punya 1 Body cream yaitu: Victoria's Secret Strawberries & Champagne.. 

Body cream ini keluaran Victoria Secret yang gue dapet dari sodara gue yang tinggal di luar negri.. Sebenarnya udah cukup lama gue dapet body cream ini, tapi baru sempat bikin review nya sekarang.. hehehe
Hand and body cream ini isinya 200 ml!!

Ini produk na.. 

Victoria's Secret Strawberries & Champagne Hand and Body Cream Review

Teksturnya: 

Victoria's Secret Strawberries & Champagne Hand and Body Cream

 Menurut gue creamy banget.. (apa semua body cream emang begini? i don't know)

This is the description of the product: 
www.uniqueblogofmei.com

It smells so good!! Tapi kalo kebanyakan bikin mual.. >.<

Trus, yang gue kurang suka, wangi nya nggak tahan lama, hanya tahan 4 jam-an.. Mungkin harus dibarengi dengan EDT/EDP nya juga supaya bisa awet seharian.. In my opinion agak terasa asam baunya.. Yaa, namanya juga wangi strawberry yaa.. Yang gue suka,   kulit gue langsung berasa halus gimanaaaaa gitu setelah pake.. hehehe.. 

Have you ever tried this body cream? What's your favourite body cream?  

Skin79 Mini Rose lip gloss vs. Etude juicy pop tube #6

June 16, 2015

www.uniqueblogofmei.com
Yuuuuhuuu! Hari ini gue akan membandingkan 2 lip gloss kesayangan gue (sebenarnya bukan kesayangan sih, karena lip gloss gue cuma 2 macam itu, jadi gue sebut kesayangan) yaitu Skin79 Mini rose Lip Gloss dan Etude Juicy Pop tube
Dimulai dari mini rose lip gloss dulu yaa!
Ini dia produknya:

www.uniqueblogofmei.com

Mini rose nya unyuu banget yaa! Bisa dijadikan gantungan plus ada kaca kecilnya juga lho! Multifungsi banget.. wanginya agak kayak wangi rose (tapi nggak berlebihan, cuma samar-samar doang)
Teksturnya:
www.uniqueblogofmei.com

Ini swatch before&after di bibir gue

www.uniqueblogofmei.com

hasilnya pink pink gimanaa gituu :D
padahal sebelum dipake warna merah..

Kelebihan:
-lumayan terjangkau, gue beli sekitar Rp. 37.000
- kemasan nya unyuu
-walaupun kelihatannya merah banget, ternyata malah pink di bibir (jadi nggak norak-norak amat deh)

Kekurangan:
-Buka lipgloss ini harus hati-hati.. (alasan sulit dijelaskan, silahkan coba sendiri, hehe)
-hanya ada 1 varian warna yaitu warna yang gue review ini

Nahhh, sekarang giliran juicy pop tube gue.. juicy pop tube ini ada 6 varian warna, yaitu: 

etude juicy pop tube
gue milih No 6 karena warna nya nude gimanaaa gituu..

etude juicy pop tube #6
ini swatch nya di tangan gue : 

etude juicy pop tube swatches

Nude banget kaaan?!!

ini swatch di bibir gue: 

etude juicy pop tube swatches on lips

Warnanya nggak begitu kelihatan di bibir >_< . jadi biasanya gue pake lip gloss ini cuma buat hasil akhir.. lip gloss ini gue pake setelah lip tint/ lipstick

Kelebihan:
Gue suka wangi nya, kayak abis makan permen karet, hehe
Hasilnya bagus kalo sebelumnya pake liptint/ lipstick dulu..

Kekurangan:
Warnanya hampir kayak transparan dan hanya memberi kesan mengkilap di bibir aja
harganya lumayan mahal dibandingkan lip gloss di Indonesia..

Jadi, intinya, gue lebih suka mini rose lip gloss. Karena warnanya lebih kelihatan.. Sayangnya, warna lip gloss nggak tahan lama, jadi mesti sering-sering touch up apalagi setelah makan/minum..

Sekian posting-an gue, semoga bermanfaat bagi yang berminat beli lipgloss ini :D

Auto Post Signature