Merawat Kulit Jerawat dengan Himalaya Purifying Neem Mask

August 15, 2019
Merawat Kulit Jerawat dengan Himalaya Purifying Neem Mask
Yuhuu Uniquesss!
I come back with another skincare review..
Seperti yang sering aku cerita’in di IG Story, aku lagi rajin banget maskeran..
Nah, kali ini aku akan mereview salah satu masker herbal yang lagi hits dan recommended buat menyembuhkan jerawat..

Yas! Beberapa dari kalian pastinya sudah nggak asing dengan brand Himalaya, apalagi kalo sering mampir liet liet skincare di drugstore..
Mei masih inget banget, dulu waktu belum masuk ke Indo, brand ini tuh banyak dicari beauty junkies..

Bahkan, ada beberapa lapak/onlineshop open PO buat menjual masker atau cleansing gel-nya pas brand ini belum dijual bebas di Indo..
Aku sendiri belum sempat cobain produk dari brand ini.. 
Nah, beberapa hari lalu, aku baru mencoba salah satu produk-nya, yaitu Himalaya Purifying Neem Mask..
    
Yuk, kita bahas lebih lanjut..

About Himalaya
www.uniqueblogofmei.com
Himalaya telah didirikan sejak tahun 1930..
Himalaya merupakan sebuah perawatan pribadi dan perusahaan global yang hadir di lebih dari 80 negara dengan Kantor Regional yang terletak di seluruh dunia: AS, UEA, Asia Pasifik, Eropa dan India.. Himalaya telah berkomitmen memperkaya kehidupan masyarakat..
Visin dari brand Himalaya adalah menawarkan Ayurveda a.k.a ilmu yang diterima secara global dan digunakan bagi kesehatan, kecantikan dan kesejahteraan menyeluruh..

Himalaya Purifying Neem Mask
Himalaya Purifying Neem Mask Packaging

Himalaya Purifying Neem Mask adalah clay mask yang memiliki kandungan Neem, Kunyit, dan Fuller’s Earth yang diklaim memiliki beberapa manfaat, yaitu:
Membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat, serta kotoran dan komedo yang menempel
Mendinginkan dan menyejukkan kulit dari radang/kemerahan
Mengurangi bekas jerawat di wajah
Membersihkan pori-pori dari kotoran, komedo, dan minyak berlebih secara mendalam
Mengurangi radang dan mencegah infeksi kulit
Meningkatkan tekstur kulit
www.uniqueblogofmei.com
Himalaya Purifying Neem Mask memiliki packaging berwarna putih berbentuk tube berukuran 100ml dengan tutup berwarna tosca tua..
Fyi, masker ini juga memiliki varian berukuran 50ml juga untuk packaging yang lebih mini dan travel friendly..
In my opinion, packaging tube seperti ini sangat cocok untuk maskernya yang memiliki konsistensi cukup thick, sehingga gampang buat mengeluarkan isinya..
www.uniqueblogofmei.com

Kemasan Himalaya Purifying Neem Mask
Pada bagian belakang, ada cap kode BPOM dan expire date di bagian atas..
Tutup dari packagingnya berbentuk flip top berbahan glossy berwarna tosca tua..
www.uniqueblogofmei.com
Begitu dibuka, aroma Purifying Neem Mask ini langsung keluar, kayak rempah-rempah gitu kalo menurutku..
Himalaya Purifying Neem Mask Texture
Honestly, aku kurang suka dengan aromanya, namun aromanya yang rempah-rempah banget.. Ya, wajar laa ya, produk ini memang nggak memiliki kandungan parfum/pewangi tambahan..
No worries, aroma herbalnya nggak berlebihan yang sampe bikin pusing kok.. Masker ini memiliki tekstur dengan konsistensi agak creamy dengan butiran scrub yang berukuran cukup besar..
Tekstur dari masker ini cocok banget buat deep cleansing..
Jangan lupa untuk kocok terlebih dahulu saat mengeluarkan maskernya, supaya teksturnya rata..

Ingredients

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate

Cara Pakai

1. Aplikasikan Purifying Neem Mask secara merata ke area wajah dan leher yang ingin dibersihkan, hindari area di sekitar mata dan mulut.
2. Biarkan masker mengering selama 10-15 menit.
3.Usap dengan spons basah atau handuk.
4. Bilas dengan air dingin

Note

Sebaiknya gunakan masker pada malam hari, karena kulit menjadi lebih lembut setelah proses tersebut dengan pori terbuka..

Jika kondisi jerawat Uniquesss tidak sedang meradang, ada baiknya jika Uniquesss menggunakan masker ini setelah scrubbing agar hasilnya lebih maksimal.. Biarkan face scrub mengangkat sel kulit mati sebelum masker mengangkat kotoran untuk hasil yang lebih bersih..
Kalo lagi meradang, jangan coba-coba buat menggunakan face scrub, karena penggunaan scrub malah dapat melukai kulit wajah..
Masker ini bisa dibilang termasuk masker dengan scrub yang berukuran cukup besar untuk mengeksfoliasi kulit, sehingga sebaiknya digunakan 1-2x seminggu saja supaya nggak kulit Uniquesss over-efoliate..
Setelah maskeran, sebaiknya jangan biarkan kulit terpapar langsung pada sinar matahari..

Himalaya Purifying Neem Mask

Himalaya Purifying Neem Mask Review #MeisUniqueBlog
Saat diaplikasikan, warna dari deep cleansing clay mask ini berubah dari abu-abu ke hijau lumut, lalu hijau muda pas kering banget di kulitku.. XD
In my opinion, teksturnya yang nggak terlalu creamy bikin clay mask ini nggak tumpah-tumpah, langsung nempel gitu di kulit, sehingga sangat mudah diaplikasikan..

Namun, tekstur dari masker ini agak sulit diratakan..
Aku kurang begitu suka dengan aroma jamu herbalnya, tapi untung aromanya nggak strong sampe annoying banget..
Setelah diaplikasikan sekitar 6-7 menit, terasa banget ada tingling sensation (hmm, kayak clekit hangat gitu), dan ada sensasi kencang dari maskernya..
Saat maskernya kering, kalo diperhatikan dari dekat, kelihatan ada bolong-bolong pori-pori wajahnya gitu.. XD

Setelah dibilas, kulit wajahku terasa lebih lembut dan bersih banget..
Blackhead yang menyumbat di pori-pori kulitku juga lumayan berkurang, ya walaupun nggak 100% sih, tapi lumayan berkurang di kulit wajahku..
Walaupun masker ini terasa kencang banget di wajah saat diaplikasikan, masker ini nggak bikin kulitku yang bertipe kombinasi berminyak kering setelah dibilas..
    
Mengenai efektif/nggak nya masker ini untuk mencerahkan kulit dan mengurangi jerawat, Mei belum bisa jawab, karena baru mencoba masker ini 1x..
Nanti, aku akan update hasilnya setelah 2 bulan pemakaian ya, Uniquesss..
    
Where to Buy

Oh ya, walaupun produk baru, packagingnya nggak bersegel sama sekali, jadi pastikan kamu membeli secara offline dan online di marketplace yang resmi dan trusted supaya packaging nya nggak pecah pada saat pengiriman..
Toko resmi-nya dimana aja sih, Mei?

Offline
Alfamart di seluruh Indonesia

Online

Tokopedia: Himalaya Official
Shopee Mall: Himalaya Official Shop

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rangkaian produk Himalaya, Uniquesss dapat kepo’in

Himalaya Herbals Indonesia
#HimalayaHerbals
#HimalayaNeem
#AlamiKehidupanmu
#GoWithNature
#Alfamart

Sudahkah Uniquesss mencoba Purifying Neem Mask?
Kalo sudah, gimana pendapat kalian mengenai masker anti jerawat yang ramah di kantong ini?
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature