Top Social

Rekomendasi Makanan yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Medan

May 30, 2017
Rekomendasi Makanan yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Medan

Medan merupakan ibukota dari provinsi Sumatera Utara yang bisa dikatakan sebagai salah satu surga kuliner di Indonesia (plus cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga juga), karena di kota ini terdapat bermacam-macam jenis kuliner yang nagih banget..

Pada postingan kali ini, Mei akan membahas rekomendasi beberapa tempat kuliner terkenal di Medan yang wajib dikunjungi kalo Uniquessss lagi travel ke Medan.. 

Menu Ikan Bakar di Lubuk Idai

www.uniqueblogofmei.com
Sumber foto: tripadvisor.com

Restoran Lubuk Idai terletak di Jalan Khatib Sulaiman No.81, Sumatera Barat..

Kalo pergi makan ke restoran ini, Uniquesss harus mencoba ikan bakarnya, karena ikan bakar yang disajikan disini sangat khas dengan bumbu yang telah meresap kedalam dagingnya..
Bumbu khas Padang diracik khusus menghasilkan rasa dan aroma yang super nyummy..  Nggak heran deh kalo restoran ini selalu ramai dan harga makanannya cukup murah.. 
Tempatnya pun cukup luas dan nyaman.. 

Sate Padang Al-Fresco

Rekomendasi Makanan yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Medan 2
Sumber Foto: burpple.com

Walaupun sate Padang sebetulnya berasal dari kota Padang di Sumatera Barat, tetapi Uniquesss bakal banyak menemukan macam-macam sate Padang saat berwisata ke Medan..
Nah, salah satu restoran Sate Padang yang wajib Uniquesss coba adalah Sate Padang Al-Fresco..

Kedai Sate Padang Al-Fresco terletak di Jalan Perniagaan (Pajak Ikan) ini sangat terkenal, karena disajikan dengan taburan kripik singkong pedas..
Campuran suara kriuk kriuk, gurih, dan pedas pastinya bakalan bikin selera makan Uniquesss bertambah..  

Soto Medan di Rumah Makan Sinar Pagi

Rekomendasi Makanan yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Medan 3

Sumber foto: www.indonesian-medan-food.blogspot.co.id
Soto yang paling legendaris di Medan adalah Soto Medan di Rumah Makan Sinar Pagi.. Rumah Makan Sinar Pagi terletak di jalan Sei Deli No 2D, Silalas, Medan Barat buka mulai jam 7 pagi hingga jam 3 sore.. 

Kalo Uniquesss tertarik buat makan di sini, Uniquesss harus sabar mengantri atau datang pagi-pagi banget, karena rumah makan ini selalu rame, apalagi menjelang jam makan siang, bisa nggak dapet tempat saking rame nya.. 
O_O 
Fyi, mantan presiden kita, Bapak SBY dan Miss Universe pernah makan soto di sini lho!

Rekomendasi Makanan yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Medan 4

Soto Medan di sini rasanya memang sangat nikmat dan maknyus, karena memiliki kuah santan yang kental dan berwarna kuning kehijauan sebagai ciri khasnya dengan jintan dan rempah-rempahnya terasa banget, sehingga sotonya memiliki ciri khas yang gurih, segar dan menghangatkan tubuh karena rempah-rempahnya yang sangat mendominasi..
Selain soto, Rumah Makan Sinar Pagi juga menyediakan sop, nasi pecal, lontong sayur dan gado-gado..

Durian Ucok

Rekomendasi Makanan yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Medan 5
Sumber Foto: Suryahardhiyana.com

“Jangan Bilang Pernah ke Medan Kalau Belum Mampir ke Ucok Durian”
Bagi durian junkie, berkunjung ke Medan pastinya belum lengkap kalo Uniquesss belum mencicip durian.. 

Wohoo! Uniquesss yang pernah ke Medan mungkin sudah nggak asing dengan Kedai Durian Ucok yang terletak di Jalan Wahid Hasyim..
Kedai Durian Ucok selalu ramai pengunjung, karena sudah terkenal sebagai tempat hunting durian paling asyik untuk menikmati enaknya durian Medan yang legit..

Psst, fyi, musim durian jatuh pada bulan Juni-November.. Pas banget nih kalo mampir ke Kedai Durian Ucok saat wisata keluarga ke Medan libur Idul Fitri nanti.. =D

www.uniqueblogofmei.com
Sumber Foto: Kompas.com

Asyiknya, walaupun kedai ini selalu ramai pengunjung, Uniquesss nggak perlu khawatir bakal pulang dengan tangan kosong, karena kedai ini nggak pernah kehabisan stock durian..

Mantap yaa! O_O

Rumah Makan Sipirok

Sumber: goodindonesianfood.com

Ada lagi niih tambahan tempat kuliner rekomendasi dari kak Sabda (Thanks buat rekomendasi nya =D ) 
Sop daging dan sop tulang sumsum ala Rumah Makan Sipirok (yang berlokasi di Jalan Sunggal No 14, Medan) ini juga wajib dicoba! Kedua sop tersebut merupakan menu bestseller disana.. Rasa dari sop-nya sangat gurih dan pastinya bikin pengen nambah.. Lupakan diet kalo makan disini =D
Selain sop daging dan sop tulang sumsum, disini juga banyak menu khas desa  di Medan yang maknyus.. 

By the way, kalian akan kemana saat libur Idul Fitri nanti?
Kalo berencana untuk mudik, apakah kalian sudah membeli tiket? Kalo belum, Uniquesss bisa kepo’in website HISGO untuk mengecek promo tiket, lalu membeli tiket murah di website HISGO..

Nah, selain tiket murah, ada pilihan paket tour domestik wisata keluarga dimana Uniquesss akan pergi ke tempat-tempat kuliner di Medan yang Mei mention diatas juga!

Kalo pengen travel ke Jepang, HISGO juga memiliki banyak pilihan menarik!
Well, sekian artikel dari Mei mengenai tempat kuliner di Medan..
Semoga bermanfaat ya =)

This article is sponsored by:

Anyway, buat Uniquesss yang suka baca-baca tips seputar makeup/ skincare untuk jalan-jalan, Uniquesss bisa mampir ke Beautynesia 

Auto Post Signature