Top Social

Bloggers’ Gathering with DISSY

September 15, 2016
Bloggers’ Gathering with DISSY
Hai Uniquesss! Di postingan “Dissy Two Way Cake Review” kemarin (kepo’in disini yuk =D), gue sempat janji akan share mengenai Blogger’s Gathering with Dissy.. Hari ini gue akan menepati janji gue.. XD 
Blogger’s Gathering ini jatuh pada tanggal 10 September 2016, hari Sabtu, dimulai pada pukul 11.00 di Lowville, Kemang Village..
Berhubung gue tiba disana sebelum jam 11.00, setelah registrasi, gue foto-foto sebelum acara dimulai.. :D

Suasana Lowville, Kemang Village

www,uniqueblogofmei.com
bloggers gathering with dissy di LowVille Kemang

Gue lumayan suka dengan tempatnya.. Suasana café nya cukup nyaman dengan desain interior ala ala vintage..
Bloggers’ Gathering with DISSY 2
“Tunjukkan Jati Dirimu” merupakan tagline dari DISSY

Rangkaian Body Care dari Dissy

body mist, sabun, lulur, dan lotion

Rangkaian Skin Care dari Dissy

Rangkaian skin Care dari Dissy
toner, cleansing milk, sabun pembersih wajah untuk cewek/cowok, cream malam, dan day cream

                         Rangkaian Face Makeup dari Dissy                         

Rangkaian makeup dari Dissy
bedak, eye shadow, blush on, bulu mata palsu, eye liner, lulur, mascara

Rangkaian Lip Products dari Dissy

Bloggers’ Gathering with DISSY 3

www.uniqueblogofmei.com
Rangkaian lip products terdiri dari lipstick, lip matte, dan melted lipstick


Setelah makan siang bersama, acara pun dimulai.. Selain dihadiri oleh bloggers, acara ini juga dihadiri oleh beberapa wartawan dari media.. 

Bloggers’ Gathering with DISSY 4

Bloggers’ Gathering with DISSY 5
Cantik dan imut banget yaa anak mereka! *salahfokus :P
Acara dimulai dengan perkenalan produk-produk Dissy serta pengalaman kak Ussy Sulistyawaty dan Andhika Pratama memulai bisnis ini..

Sekilas mengenai DISSY COSMETICS

Brand DISSY diambil dari kedua nama pasangan selebriti Ussy Sulistyawati dan Andhika Pratama..  Bisnis ini dimulai sejak tahun 2014.. Pasangan hits ini memulai bisnis ini dari meracik formula kosmetik, survey pabrik, hingga mempelajari packaging-nya.. Mereka sempat menemukan hambatan dalam pemasaran, seperti ditolak beberapa toko, bahkan sampai mengeluarkan uang sendiri untuk modal..
Saat ini, bisnis produk DISSY mulai menguntungkan dan mulai melebarkan bisnis hingga ke Malaysia.. DISSY juga telah ada di Taiwan, Singapura, Hongkong, dan Brunei.. 

www.uniqueblogofmei.com
Setelah perkenalan produk dari DISSY dan chit-chat mengenai keseharian kak Ussy dan Andhika, acara dilanjutkan dengan sesi Tanya Jawab antara kak Ussy Sulistyawaty, Andhika Pratama dengan para bloggers.. Selain Tanya Jawab, kami juga diberi kesempatan untuk memberikan feedback dan sharing review positif dan negatif atas produk DISSY yang sempat diterima secara langsung kepada kak Ussy..
Well, karena antusiasme bloggers tinggi terhadap produk DISSY, pertanyaan-nya nggak habis-habis :D

Gue simpulkan yang gue ingat yaa.. :P

Awalnya, bisnis DISSY dimulai dengan sabun dan body lotion yang masing-masing sebanyak 1000 buah.. Pasangan ini memulai dari sabun dan lotion, karena mereka berpikir bahwa kedua produk ini sudah merupakan kebutuhan sehari-hari.. Pasangan ini mencoba menawarkan produk tersebut ke toko-toko untuk dijual, tapi ditolak.. Selama 6 bulan, sabun dan lotion tersebut nganggur dirumah.. Lalu, kak Ussy mencoba memasarkannya di akun Instagram-nya sendiri (@ussypratama).. Dalam beberapa minggu, sabun dan lotion habis.. :D
Nahh, dari situlah, kak Ussy dan Andhika mulai menyadari kekuatan pemasaran melalui social media, lalu membuat produk DISSY lainnya.. 

Pembagian peran dalam bisnis ini: Kak Andhika di bagian distribusi dan desain packaging, sedangkan kak Ussy di bagian kualitas produk

Produk DISSY sudah tersebar ke sekitar 170-an reseller dan 60-an toko (di pasar-pasar tradisional, Boston, Hypermart, dan lain-lain)

Dalam Packaging DISSY, sebenarnya sudah dilakukan 2x pembaruan (dahulu packaging produk-nya berwarna hitam, sekarang diganti menjadi warna gold) dan mereka akan terus mengusahakan upgrade packaging dari DISSY

Kak Ussy langsung meng-handle reseller-nya (sekitar 170-an) sendiri lho.. Tiap pagi, sekitar pukul 4.30, Kak Ussy sudah berkomunikasi dengan grup chat Whatsapp yang berisi reseller-reseller nya untuk mendengarkan complain dan perkembangan penjualan DISSY..

Ternyata teman-teman artis dari kak Ussy atau Andhika yang foto bersama produk DISSY di social media, kebanyakan teman-teman artis tersebut membeli sendiri produk tersebut sebagai bentuk friendship support /sukarela.. Selain itu, kak Ussy juga nggak memaksa teman-teman-nya untuk mempromosikan produk-nya,.

Sebenarnya produk DISSY pernah mendapatkan tawaran dari investor Malaysia lho! Tapi, karena kak Andhika dan Ussy takut produk-nya diclaim menjadi milik negara lain, kak Andhika dan Ussy pun menolak tawaran tersebut.. O_O

Target pasar dari DISSY adalah masyarakat kalangan menengah.. Harga produk-produk dari DISSY di kisaran antara Rp 28.000 hingga Rp 110.000.. Kak Ussy dan Andhika menetapkan aturan terhadap online shop agar tidak posting harga-harga produk, karena mereka membebaskan para reseller untuk menjual produk mereka.. Selain itu, kak Andhika dan Ussy juga memberikan potongan harga sebesar 30% dari HET kepada distributor

Di Jakarta, produk Dissy sudah ada di Hypermart Pondok Indah Mall dan Boston, kalo secara online, bisa cek Instagram @Ussypratama atau @andhiiikapratama.. Ada informasi nama-nama reseller resmi-nya

Setelah proses yang cukup panjang dan rumit, DISSY telah lulus BPOM dan memiliki sertifikat HALAL dari MUI.. Produk DISSY dibawah pengawasan lab, sehingga no animal-testing, HALAL dan aman dari zat-zat berbahaya

Produk skincare dari DISSY mencerahkan, bukan memutihkan.. Produk skincare dari DISSY tidak mengandung mercury dan hydroquinone, yang bikin kulit putih instan, tapi sangat berbahaya

Psst, bocoran mengenai DISSY:
1. DISSY akan memperbanyak varian skincare, dengan tambahan varian produk, seperti facial cream dan facial foam untuk kulit berminyak dan berjerawat..
2. Kak Ussy dan kak Andhika juga sempat mempertimbangkan untuk menciptakan produk seri premium dari DISSY..
3. DISSY akan meluncurkan produk baru, yaitu BB Cream dan pewarna kuku (kuteks) HALAL
4. Rencana ke depannya, DISSY akan tersebar di berbagai drugstore (Guardian, Century, dan lain-lain) dan minimarket (seperti Alfamart, Indomaret, dan sebagainya) agar lebih mudah didapatkan

Beberapa hal yang bikin gue salut banget dengan pasangan ini

Kemampuan Multitasking Kak Ussy
Kak Ussy pastinya dapat me-manage waktu dengan sangat baik.. Dia mampu membagi peran sebagai ibu, istri dan pengusaha sekaligus! Selain sibuk sebagai ibu rumah tangga, sibuk di media, kak Ussy bahkan juga terjun langsung dalam bisnis kosmetik-nya sendiri..

Pasangan yang Pantang Menyerah
Dalam bisnis kosmetik ini, pastinya banyak kritik (seperti produk dianggap hanya menggandeng nama artis) dan halangan (seperti distribusi macet, packaging rusak sebelum dijual, penjualan kosmetik menurun), bukannya mundur, pasangan ini tetap PANTANG MENYERAH belajar dari kritik dan halangan tersebut..

Ide bisnis-nya mengalir teruuus
Beberapa dari Uniquesss pasti pernah mendengar bahwa kak Ussy juga berbisnis di bidang fashion dalam memproduksi dan menjual baju dan sepatu.. Saat ini, mereka memulai bisnis DISSY dan sedang merambah ke bidang property juga lho (Dissy Desari Residence di kawasan Pondok Labu dan Dissy Pamulang).. O_O

Mau Terjun Langsung dalam Memasarkan Produk
Kak Ussy sering keluar kota (mengunjungi para reseller dan toko-toko di daerah pasar-pasar tradisional) untuk memasarkan produk-produk dari DISSY secara langsung, sekaligus mengajari para reseller dan distributor mengenai teknik penjualan dan pemasaran produk yang baik..

Setelah sesi Tanya Jawab selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang Live Tweet dan lomba foto Instagram.. 
Gue cukup kaget, blog gue dipanggil sebagai pemenang lomba foto Instagram.. 

www.uniqueblogofmei.com

Mei Mei at Bloggers’ Gathering with DISSY

YAY! Senangnyaaa! XD

Dissy Gathering

www.uniqueblogofmei.com
Wefie bareng kak Niken Rose (pemilik blog www. Nikenrosececiora.blogspot.com) dan Venny (pemilik blog www.venny-first-diary.blogspot.com)
www.uniqueblogofmei.com

Isi dari Goodie Bag + Hadiah Lomba
www.uniqueblogofmei.com
Shower gel varian Strawberry, Body Lotion varian Fresh Sparkling, Face Toner, Cleansing Milk, Brightening Cleansing Foam, Mascara, 3 bulu mata palsu, Lipstick, in Devina, Melted Lipstick in Olla, Lip Matte in Sherly LM 004.. 

Anyway, gue sudah mencoba ketiga varian lip products-nya lho.. =D
Review coming soon, yaa, Uniquesss!

www.uniqueblogofmei.com

Overall, gue cukup puas dengan event ini.. Selain gue dapat mencoba produk-produk dari DISSY, bertemu dan mengobrol dengan teman-teman baru, gue juga bisa belajar banyak hal dari kak Andhika dan Ussy yang memulai bisnis dari NOL.. 
Mereka membuat gue menyadari bahwa keseriusan dan semangat pantang menyerah, serta belajar dari kritik dan masukan yang ada merupakan hal-hal yang sangat penting..

Thanks for having me, DISSY!

Psst, buat Uniquesss yang pengen tau lebih lengkap mengenai produk DISSY, kepo’in Instagram nya kak Ussy (@Ussypratama) , kak Andhika (@Andhiiikapratama) dan @ownerdissydhikaussy .. 
Di Instagram Account tersebut, ada info reseller dan review + swatch produk-produk DISSY dari kak Ussy..
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature