Top Social

Kekecewaan Gue terhadap Chic-Princessa

December 3, 2012


Malam all, hari ini gue mau bahas soal kekecewaan gue terhadap online shop yang gak bertanggung jawab sama sekali. Let me tell you the story. Gue pengen beli make up buat Christmas swap yang diadakan ci Shasha. Karena gue lagi sibuk banget belajar buat UAS, gue gak ada waktu untuk pergi kemana-mana dan gue memutuskan untuk beli make up nya nggak di counter langsung. Beberapa jenis yg dari Korea gue nitip sodara gue. Niat nya gue nitip lipstick etude, tapi sodara gue bilang mesti PO soalnya nggak ada stock. Selain etude setau gue merk lipstick yang bagus dengan harga yg cukup terjangkau itu NYX.
Gue order di chic princessa 2 hari setelah itu, paket pun sampai.
Gue gak sabar banget buka!!! Packaging nya rapih banget sampe-sampe butuh waktu lama untuk buka paket nya.

Lipstick pun ditemukan!!!
Pertamanya gue bingung, ini lipstick baru apa bekas, kok nggak ada segel sama sekali. Seinget gue dulu gue beli lipstick NYX di counter ada segel nya deh. Gue buka dan gue cukup senang karena warnanya nggak beda sama di foto. Tapi setelah gue puter, kok isinya goyang-goyang ya. I feel something weird! Setelah putaran habis, isinya jatuh!!!! Bukan Cuma jatuh, isinya juga penyok-penyok gitu!!
Gue puter dan ternyata lipstick nya patah!!! Gue shock! Terus gue langsung complain ke chic nya.
Inilah complain nya: 


 Dia balas beberapa kali, tapi abis bales beberapa kali dia ga balas lagi sama sekali. 


Dan ini foto bukti lipstick yang hancur leburnya  
 Gue udah kesel banget ya gue sambungin aja deh. 

 penyok everywhere.

 Liat!! Di ujung tutup lipsticknya aja ada bekas lipsticknya!!

 Tragisnya patahan lipstick gue..

   
Terus beberapa hari kemudian gue coba beli lagi sama dia (maklum masih ga sempet bo), tetep nyx round lipstick juga, kali ini warnanya doll. Paket tiba dirumah gue hari ini dan  gue berharap banget lipsticknya ga kenapa2 soalnya ini buat nyokap gue. Gue buka dengan super hati-hati. Pas gue puter lipsticknya udah agak goyang, gue udah ketakutan aja. Dan untungnya lipstick memang ga patah, tapiiiii. Ada gelembung-gelembung aneh diseluruh bagian lipstick yang gue gatau itu apaan. Itu bukan air loh! Gue udah coba pegang dan itu kaya semacam tonjolan-tonjolan yang berasal lipsticknya sendiri! WTH banget kan! Ada juga retak kecil dibagian ujungnya!

Penampakan Lipstick yang Gue sebut "JAMURAN"
 

Keliatan kan retaknya??!
 

Hal-hal yang bikin gue kesal :
-Dia menyalahkan jne untuk kasus ini. Padahal kalo memang itu kesalahan jne, seharusnya dusnya penyok atau kemasan lipstick nya rusak dong.
 Gue udah sering beli softlens di onlineshop, botolnya beling tipis, ga pernah pecah tuh.. dan sebelumnya lagi gue pernah beli mug di online shop, nyampe di gue udah pecah berkeping-keping,        seharusnya memang kesalahan jne, tapi seller nya ganti lho..
-Dia nggak mau bertanggung jawab, minta maaf pun hanya “maaf atas ketidaknyamanan nya”
-Dia bilang segelnya udah dilepas karena dia sudah cek dulu sebelum dikirim. Entah kenapa gue agak nggak terima alasan ini. Kalo dia memang periksa, berarti dia nggak teliti, soalnya patahan lipsticknya terletak di bagian bawahnya. Dan kalo memang dia gak mau ambil resiko, kenapa segel harus dilepas? Menurut gue kalo segel belum dilepas dan lipstick bermasalah, masih wajar deh, toh emang dari sananya.
-Pas gue beli yang kedua kali ini gue minta segelnya jangan dilepas, so gue masih bisa terima kalo emang patah dan masih tersegel, but dia bilang segel ga bisa ga dilepas. 
 
Walaupun gue beli itu dengan harga murah, gue menyesal banget!! I think it’d be better if I bought it from the counter. Lebih mahal dikit gapapa deh asal kualitas nya jauh lebih baik. Masa iya gue kirim lipstick patah buat jadi kado? Trus gue kasih nyokap gue lipstick berjamur kayak gitu?

I just sharing my bad experience with this olshop, so better be careful gurls. 
61 comments on "Kekecewaan Gue terhadap Chic-Princessa"
  1. hi, sekedar ngasih tau kalau lipstik yg kedua itu bukan jamuran, tp emang klu lama kepanasan bisa berkeringat seperti itu..so, itu krn kepanasan bukan krn JAMURAN ya :)
    coba googling aja ttg lipstik yg keringetan gt.

    temenku langganan chic uda dr thn 2009 lhoo..dan sama sekali ga dikecewakan, kalaupun ada pst lgsg mnta maaf. kemungkinan saja lipstiknya kebentur itu, bisa saja kn..
    dan, chic ga bls komen km krn pst lagi sibuk cz pelanggan mereka juga banyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sis saya masih bisa terima alasan tentang lipsticknya berkeringat, tapi saya waktu itu gk cuma order lipstick saja loh, saya juga order serum karena kebetulan stock di saudara saya habis dan ada cust saya yang tidak mau ikut PO so saya harus beli secepatnya dan FYI serumnya itu dari botol beling dan tidak retak/pecah SAMA SEKALI. Kalau memang terbentur SEKERAS itu sampai lipsticknya patah, kenapa yang botol beling/kaca bisa utuh? Kardus utuh, tidak penyok?? Saya bertanya ke olshop lain, cth: riebutik, Zatura dan mereka bilang belum pernah ada kejadian lipstick PATAH sebelumnya..

      Delete
  2. aduh parah juga ya say, aku selama ini ga pernah beli NYX di chic x_x
    aku kira bakal bertanggung jawab punya :(
    sabar yaa
    tapi aku sih ga seneng kalo lipsticknya segelnya dibuka-buka, aku pasti salahin seller, kalo masih kesegel sih gapapa
    soalnya biasanya chic juga bubblewarpny lumayan tebel

    http://lynlyne.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh itu dia sis.. Aku jg ngerasa kalo kondisi masih disegel sih gapapa,tapi ini segelnya udah dilepas dan kondisi dalam nya begitu.. kalo untuk kasih ke org kan kliatan kayak bekas :(

      Delete
    2. iya jadi ga enak diliat orang ya :(
      aku anggepnya pasti itu dikirimnya second abisny patah-patah gitu
      tapi emang lipstick NYX yg round itu gampang lumer/patah kasi mamaku aja patah sampai bilang jangan beli merek ini lagi ya, masa baru 2x pakai aja patah =.=

      Delete
  3. @mei / mellisa yurika (nama kamu di website mellisa yurika ^^)

    meluruskan masalah salah paham ini.
    Sorry kita lama reply (kamu sms kan hari sabtu, seperti yang sudah kita jelaskan sis, sabtu minggu kita off, jadi sms/email kita tetap usahakan reply 1x24 jam.
    bukannya kita sengaja ga mau tau lowh..

    yep, sesuai info sis dewi aprilia.
    sometimes cetakan dari pabriknya sendiri pun memang sudah ada embunnya (terutama untuk jenis luscious lip pallete, hampir smua begitu). Itu bukan berarti rusak.

    Dan untuk masalah lipstick dan segel. Kita kan sudah jelaskan, kita harus buka segel untuk mengecek kondisi lipsticknya, untuk make sure memang yang kita kirimkan dalam kondisi baik2 saja.
    Bukannya barang bekas / sisa.

    Untuk masalah patah itu, sudah kita jelaskan juga sis. Kupikir sudah clear. Really sorry kalau penjelasannya belum memuaskan.

    Have a nice day.

    @dewi aprillia
    thanks alot dear sudah mau bantu info ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu saya nitip teman saya karena saya ga punya akun di chic-princessa, jadi saya minta kirim kerumah saya. dan jujur saya kecewa sis :( saya beli di olshop lain setelah itu ga ada masalah.

      Delete
    2. klo untuk CP di chic princessa nomor berapa ya?
      soalnya aku pesen barang, tapi waktu udah bayar dan mau confirm, tiba2 ada email masuk orderan dibatalkan, padahal masih di hari yang sama antara order sama bayarnya (order jam sepuluhan, bayar jam 3 sore an).
      pas ditanya, cuma di jawab sekali trus ampe sekarang ga ada jawaban sama sekali. dapet nomor telp, nomornya ga diangkat sama sekali...hufff...gimana ini,

      Delete
  4. really sorry sis, karena masalah barang patah kita juga ga secara sengaja mengirimkan yang rusak. resiko pengiriman dan barang rusak dijalan tetap ada. (That's why kita buka segel lipstick untuk cek bahwa barangnya memang bagus sebelum dikirim).
    maybe dirimu dan chic lum jodoh, jadi ada2 aja masalahnya selama pengiriman.

    FYI say, untuk item yang memang tidak bisa dicek, adanya kerusakan, kita ganti 100%. dan kalau ada kesalahan pengiriman barang, kita juga ganti 100% dan free barang yang salah untuk customer.
    Tapi, untuk kerusakan yang terjadi selama perjalanan, memang kita ga tanggung dear.Karena all item sudah melewati checking dan proper packing. Juga sudah kita infokan ke jne kalau itu barang mudah rusak, tapi tetap saja handling selama di JNE diluar kontrol kita. (Kita sudah anjurkan packing kayu dan asuransi, dimana biaya asuransi akan kita subsidi bila customer mau pakai jasa packing kayu - kita ikut bantu biayanya (Rp5rb+0,02% dari biaya barang), tapi pihak customer jg harus mau bayar lebih untuk biaya packing kayu demi keamanan 100% dari paketnya).

    Tiap online shop ada ketentuan, kelebihan dan kekurangan say, so better kamu cek term and condition before purchase within any online shop ^^ sebelum dirimu kecewa ternyata si online shop ga sesuai dengan yang kamu mau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaiman bs cek kerusakan barang dr seller dan dr kurir ? Suatu hal yg konyol jika mau mengganti 100% krn hal itu tidak bs dkroscek. Seller akan ttp bilang kerusakan selama perjàlanan. Terkesan bertanggungjawab tp sebenarnya tidak. Semua seller olshop py jawaban yg sama krn sm2 pemain.

      Delete
  5. Ok sis mungkin qta memang BELUM jodoh ya, but saya bingung satu hal, kenapa balasan di sms dengan disini bener2 beda yaaaa :)

    ReplyDelete
  6. sabar ya mei.. Prihatin sama kasusmu.

    ReplyDelete
  7. semoga kedepannya olshopnya bisa lebih baik deh.. sedih bok kalo ada ginian.. jadi agak ngewri kalo mau beli online

    diaryseorangyosinta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sis.. Aku takut kejadian serupa terulang terus sis.. : (

      Delete
  8. agak shock chic bermasalah, krn jadi langganan selama ini baik2 aja.
    aku dulu pernah juga kejadian pesen listick NYX trus patah gitu tp langsung olshop nya gak pake ba-bi-bu langsung ganti. dia penyok2 gitu karena uda patah jadi pas diputer badan lipsticknya kena packingnya.

    dan soal lipstick berkeringat. itu kan bukan kesalahan jne lah ya pastinya :D
    kalo yg penyok ada kemungkinan salah jne.
    katanya uda dicek tapi pas tau berkeringat kok tetep dikirim? (agak aneh disini sih)

    turut prihatin say, jadi wasting double money!
    puas kagak kecewa iya.
    jadi bahan pelajaran juga buat semuanya, mungkin baiknya pesen NYX round lipstick harus ke counter biar gak kenapa2 :D

    Monic,
    http://monicutez.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sis.. Kayaknya untuk lipstick, mesti beli di counter langsung nya aja biar nggak terulang lagi : (.. Aku setuju banget sama sis ! Seandainya chic memang cek dan telah buka segel, harusnya kondisi lipstick gak kayak gitu dong.. Selain itu, aku suruh jgn buka segel tetap dikirim yang segelnya udh dibuka.. Kalo lipstick rusak kan seharusnya jd tanggung jwb seller..

      Delete
    2. "dan soal lipstick berkeringat. itu kan bukan kesalahan jne lah ya pastinya :D
      kalo yg penyok ada kemungkinan salah jne.
      katanya uda dicek tapi pas tau berkeringat kok tetep dikirim? (agak aneh disini sih)" hai sist Monic pikir deh kalau lipstick berkeringat itu bisa terjadi juga ketika berada disuhu yang sedikit panas sehingga menguap atau berkeringat lah kita aja kalau jalan jauh suka keringetan gimana lipstick yang emang aku liat nyx sensitif'an apalagi ditutup rapat tanpa ada nya sirkulasi udara. pasti pernah belajar terjadi nya penguap'an kan? walau sudah di cek di pabrik nya sekaligus atau di online shop nya, namun kondisi perjalanan nya juga harus diperhitungkan kan? positif nya gitu..hihi :D

      buat sist Mei mei sabarrrrr yahhh >.< aku juga pernah punya pengalaman 2 lipstick ku PATAH tapi bukan di online shop yg kamu bilang ._.) aku beli langsung di toko padahal

      Delete
  9. Kalo lipstick mending beli di counter langsung walaupun lebih mahal ehhe (my opinion yah). soalnya sekalian coba warna cocok di bibir atau engga. untuk yang kamu bilang jamuran, itu bukan dear. Itu kena panas . ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, aku jg pngen nya beli di counter langsung, tp lagi nggak sempat.. : (
      Aku sedih sis, 2 kali beli, 2 kali kecewa : (

      Delete
    2. Setuju banged sama lidia, for safety guarantee beli cosmetic directly to the counter no online shop. Krn kbykan yg d jual olshop uda deket expired date nya.

      Delete
  10. weleh2 parah banget, sabar yahhh.. mnrtku sih, semua pelanggan harusnya sama aja di mata olshop, mskipun sesibuk apapuh harus sempet ngebales, apalagi ada case kaya gini, plg ngga bs protes kan ke JNE nya,, yauda jgn dipake sis lipstiknya, keringetan gitu x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya ini untuk hadiah sis >o<
      Jdina msti beli baru lagi.. : (
      Harusnya sih seller nya bersifat sama secara private maupun public ya sis..

      Delete
  11. waduh padahal tiap beli di chic gak pernah ada masalah sama sekali cuma memang jarang beli lipstick OL sih. Harus hati2 ya brarti kalo beli lipstick online. Thank you sis buat info2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sis, kasus ini qta jadiin pelajaran aja.. : )

      Delete
  12. Wah, baru dengar nih lipstick bisa patah dalam pengiriman. Yang ada lipstick gw patah pas apply terlalu kuat. Hehehehe . .
    Kemarin aku jg beli NYX round lipstick di chic, tapi kondisinya oke2 aja. Kalo segel gk ada segelnya aku uda gak ingat. yang jelas kondisi lipstick gak keringatan, dan gak patah. Lagi pula packingan chic juga uda oke koq.

    Sekedar sharing^^
    meandallilove.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untg sis nggak bernasib sma denganku.. Ak jd kecewa bnget sejak hal ini.. Jd msti lbh selektif milih olshop.. ^^

      Delete
  13. aku pernah beli round lipstick di chic, keringetan juga pas dibuka, waktu beli di ol shop lain juga gitu.. tapi ga lgsg aku cobain sih soalnya emang udah denger2 lipstiknya lembek jd tkt patah x_x tp so far ga ada masalah sih, aku sering belanja di sana. Tp yg brintil-brintil itu aneh, kenapa yah? o_o aku kira itu air. Didepot ke jar aja sis lipstiknya, semoga cepet clear yah sis:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brintil" nya itu aneh bnget ya sis, coba sis pgang deh, itu bkan air, bintik nya itu keras kyk dr lipstick nya sendri..
      kata chic nya sih itu cetakan dr pabrik..
      Iya, setelah bli brush ak ♍àΰ depot ke jar.. : )
      Qta jadikan pngalaman aj sis ^^

      Delete
  14. Hai girl.. so far pengalamanku dng lipstick2 itu..
    It's true lipstick yg gelembung2 itu Akubat Kepanasan.. jd Bukan jamuran^^

    Soal lipstik patah, i've experienced it Too, dan untungnya Supplierku Mau Ngerti n gantiin Dng yg Baru ><

    dan soal round Lipstick yg tanpa segel itu emank kadang aku Dpt yg ky Gitu Kok.. misal order 4buah, yg Bersegel bs Cuma 1 biji.. hahaha

    ReplyDelete
  15. Iyaa, gelembung" nya aneeeh bnget ya sis !
    Kalo soal lipstick patah, mau nggak mau aku beli lagi.. Diganti ongkir pun nggak sama seller nya >_<
    Kalo soal segel, aku udh request supaya jgn lepas segel, tp ttep dilepas.. Jadikan pngalaman aja deh, jgn beli lipstick di olshop.. :)

    ReplyDelete
  16. waduhhh.... sabar>.< (jd inget pengalaman sendiri waktu beli wig kemaren ini T_T) kira2 ginilah olshop kalau ga mau bertanggung jawab. seenaknya bgt, ampe nyebut 'ngotot, padahal harusnya mrk sopan ke customer. Lipstiknya keringetan gitu, dimasukin ke kulkash udah cobakah? biasanya ngebantu. Kalau yang patah gitu, NYX orange soda saya juga dulu kayak gitu =( pas dateng udah patah dan setengah meleleh gitu. ga lagi2 beli NYX deh kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wig sis knp? Rusak ya? Iya sis! Ɣªήğ bkin ak tmbh ga trima, cara bls dia secara publik dan private beda bnget! Aku lagi coba nih sis..
      Aku jg kapok beli NYX, huaaa :(

      Delete
  17. hai :) sabar ya :)
    menurut aku sih kalau mau beli produk yang 'gampang leleh', contohnya kyk stick blush, lipstick, dsb itu jangan di olshop, karena mereka pakai metode shipping, dimana barang yang kamu beli diantar oleh kurir gitulah.

    Aku pernah beli NYX round lipstick asli dari counternya langsung - pertama sih lipsticknya gapapa2 aja, tapi karena aku nyimpen lipsticknya di tempat yang agak panasan gitu, leleh kemana2, dan patah juga akhirnya..

    Aku juga pernah beli MAC lipstick, online lg (udah aku cek dan untungnya gak palsu), begitu sampai rumahku, juga ada gelembung2 gitu, kyk lipstick NYXmu yang kedua. Aku juga kira air, aku lap nggak bisa, yaudah aku biarin, tapi sekarang udah ilang sendiri sih itu gelembungnya. Terus, lipstick MAC ku ini agak 'miring' ke kanan karena sedikit 'leleh' saat pengiriman..

    Tapi olshop ini juga kyknya nggak mau tanggung jawab banget, kemarin aku abis liat2 webpagenya loh :p gajadi beli deh :p

    http://alexandrawangsblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. Hai :)
    Skrg aku bner" kapok sis beli lipstick di olshop.. Sis lumayan bernasib sma denganku ya, hehehe.. :D
    Mslahnya lipstick nya ga disegel juga.. Kalo patah tapi msh tersegel c gapapa ya sis..
    Olshop ini blsan nya di sms dan di publik beda lho sis.. kalo di publik sopan bnget.. Ckckc
    Qta jadikan pngalaman aja sis^^

    ReplyDelete
  19. Well I have bought plenty of nyx lipstick online during summer time here in the us where ig is hot and humid but i have never opened a package and found pretty messed up lipstick such as yours. That is truly not your fault and no matter how much they want to blame it on shipping, that OL shop does not have the integrity to protect its own name. This truly shows terrible customer service. I willnot even order the second time. You are much too kind to order again from them. They SHOULD and MUST in my opinion replaced that messed up lipstick. One of the reason why I am not so impressed with Indo OL store. They rather lose a customer than replacing one lipstick that they consider "damaged during shipping." That os an excuse for BULLSHIT customer service. In US, as soon as you tell them it is broken, without question, it will be immediately replaced with a new one with free shipping. I am so soery you have to go through this kind of OL service but hey it is a lesson learned and i am glad you write a post abt it so everyone knows now to be very careful with shady OL STORE. I know I def will tell my family in Indo NOT TO purchase from this specific OL store and if they have, i will tell them to switch other OL service.

    ReplyDelete
  20. Yup! You're right.. They rather lose a customer than replacing one lipstick although they have so much profit .. I feel very disappointed with that olshop.. :(
    I made this post so everyone will be more careful and won't ended like me.
    But yeah as you see, one people even unfollowed me because I made this post! I don't know why :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm if you lose a reader because of this then just know that it is not your fault and if he/she doen't like it then too bad because all you ever wanted is to warn ppl to choose OL SHOP carefully and make sure that they do not get defective product. You can't help it if one disagree or dislikes the post. Oh well! You did the right thing in my opinion.

      Delete
  21. Wah Sis, patahnya parah banget, sedih liad lipsticknya >.<
    Kalo aku jd OS nya sih mending cepet2 kuganti aja daripada nama OS ku jd jelek, kecuali kl barangnya expensive yah, mau ganti jg pasti mikir 1000x
    Sabar yah sis, namanya beli online kadang memang suka kurang beruntung..

    BTW, si pure nude cantik juga yah warnanya XD *maap OOT

    ReplyDelete
  22. Iyaa sis.. Dy ga menjaga reputasi nya sndiri..
    Huaaaa mgkin emg blum jodoh >_<
    Iyaaa, aku juga suka wrna nya :D

    ReplyDelete
  23. aku jg pernah sis beli NYX round lipstick d Chic, dan wktu prtama dibuka emg keringetan n hampir lembek jd pas aku puter mo coba swatch langsung patah deh tepat dibawah kya punyamu,sedih baget sih tp mgkin karena kepanasan sma abang JNE nya di bawa keliling2 siang2 naek motor.
    langsung aja yg satu lagi aku gak berani apa2in lgsg masukin kulkas dlu biar agak keras, n berhasil gak patah kya yg pertama pas diputer n ampe skrg baek2 aja..
    tp turut prihatin yah sis sm km soalnya km kan patah pas blm diapapain, kuciwa deh :(

    udh di follow, folback klo sempat.
    glitteryhoney.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. Followed :D
    Thx for follow my blog^^
    Iyaaa, Ɣªήğ bkin ak kecewa bnget, klo misalnya dia ga buka segel, patah didalam gpapa deeh.. Tapi ini patah dan dia udh buka segel.. Aku udh kapok beli lipstick disana.. :(

    ReplyDelete
  25. mau comment jg ya say. kalo nyx round lipstick itu emang rentan patah say, aku jg br beli langsung patah *bukan beli di chic princessa sih*. tapi dari pengalaman orang lain, katanya emang gampang patah nyx round lipstick itu :)

    ReplyDelete
  26. Iyaa sis.. Tapi masalahnya, segel nya udah dibuka padahal aku udh suruh jangan dibuka.. Jadi kan klo seandainya meleleh ato patah padahal masih disegel, bukan salah ol shop na.. Itu yang bikin aku kesal.. :(

    ReplyDelete
  27. Hi dear, i'm not affiliated wuth chic ya.. Tapi setauku nyx rls itu emang gampang patah, apalagi kalo kepanasan jadi ga heran..

    Soal jamyran, wajarlah lipstick kepanasan wujudnya jadi begitu .. Hehe..

    ReplyDelete
  28. Halo Sist.. menanggapi blog km..
    Aq jg salah satu customer dr Chic Princessa, dan udah berkali2 aq belanja di Chic mgkn uda lebih dr 10x..
    Selama ini aq order disana gak pernah ada masalah.. barang selalu di packing dgn rapih, dari lakban sampe bubble wrapping semua rapih.. Dan menurut aq di bandingin dgn online shop lain pelayanan Chic plg memuaskan dan professional Buka jam 9 Pagi Tutup bener2 jam 4 Sore.. Sabtu-Minggu jg libur (kalo sms pada hari itu mau sampe bangkotan di tunggu jg gak akan di balas :D ).. Bukannya bermaksud ngebelain Chic tp menurut aq km agak berlebihan kalo sampe nyalahin online shop hny gara2 produk yg nilainya gak sampe 30rb.. pdhl kerusakan produk bukan dari online shop nya, tp menurut aq lebih ke kesalahan pengiriman.. aq ada online shop jg dan aq pernah ngalamin kasus dimana brg customer rusak gara2 pengiriman JNE.. perlu km tau kalo NYX Round Lipstick itu rentan dan rapuh bgt, dan barang2 di jne itu sebelum dikirim di lempar2 dan di tumpuk (aq pernah ke bagian gudang jne jd aq tau) jd gak heran kalo bisa ada kejadian sampr patah.. jd km gak bs nyalahin Chic atas rusaknya lipstick itu dan seperti yg dia blg kalo produk di buka segel krna hrus di cek, dan berarti kondisi brg sebelum di kirim itu Utuh.. utk kasus lipstik yg km blg Jamuran.. itu bkn kesalahan Chic krna kmgkinan besar faktor kena panas selama pengiriman :)
    Sorry panjang.. cm mau ngasi tau aja kalo ngejaga nama baik online shop itu susah banget, kalo kena kasus begini kan secara gak langsung bisa ngerusak nama baik online shop yg udah di bangun susah2 (klo mmg kesalahan olshop ny sih gpp tp ini kan bkn kesalahan olshop nya :) ).. Coba di balik posisi nya gimana perasaan km klo jd seller nya.. Saran aq sih next time km belanja aja di counter lgsg ;) .. Gak usah melebih2kan untuk hak yg gak perlu sist :D

    ReplyDelete
  29. Hmmm... serem juga ya denger pengalaman pesen lipstick online begini.
    Turut prihatin, say.
    Selama ini belum pernah aq beli online kalau buat listick.
    Skalian nanya ada rekomen OLshop kosmetik yg murah n pelayanannya lebih bagus ga selain di chic?

    ReplyDelete
  30. Siss..sy jg mengalami kejadian hampir sm kyak km :(
    Sy order compact powder,sunblock,liptint & foundation ke chic princessa.
    Sunblock,liptint & foundation kondisi oke,mulus semua. Tapi nyesek pas buka compact powder nya :( hancur lebur,ga bs dipakai sama sekali :'(
    Anehnya kemasan & casing compact powder nya ga rusak sm sekali,dalamnya doang yg hancur.
    Fyi,sy uda asuransikan ordernya.
    Stlh terima order nya via jne,sy lgsg komplain ke chic (7/6/2013). Tp sampai skrg blm ada respon,mgkn krn ini hari jumat. Mmmm..artinya sy hrs nunggu sampe senin :'(

    ReplyDelete
  31. baru saya mau beli barang di chic tp jd serem jg kalo barang pada rusak..
    slama ini kalo belanja make up di online shop laen ga pernah kejadian aneh2..
    pdhl produk di chic banyak dan murah bgt dibanding yg laen.. :(

    ReplyDelete
  32. aku udah langganan lama banget di chic selama ini ngak prnh ada problem. pernahnya barang yang aku beli dan udah bayar ternyata salah kirim, aku udah komplent dan mereka kirim lagi barang yang sebenarnya beserta bonus masker. jd mereka ada sms yang memang buat handling komplent jadi skrng lebih mudah. kalau patah mungkin bisa pas packing,bisa dari pabrik dan mungkin saat pengiriman. tapi kalau lipstick jamuran aku pikir foto mu itu krn panas uap di dalam kardus paket. turut prihatin ya say semoga besok-besok ngak ada masalah lagi ;)

    ReplyDelete
  33. Aku uda langganan di chic . Emang baru masuk 2 bulan sih tapi keuntungan yang aku dapet dengan menggunakan Chic sebagai supplierku uda jutaan . Dan so far ga ada masalah . Paling masalahnya karena akunya yang ga sabar sms terus eh ga dibales-bales . Tapi itu bukan kekurangan dari Chic nya . Kalo NYX Round Lipstik emang begitu harganya aja juga sekitar 30ribuan . Jadi kalo emang mau lipstick yang kece,kuat,strong yah coba kamu beli aja di counter ya dear . Turut prihatin sama kamu mungkin emang belum jodoh sama Chic ;)

    ReplyDelete
  34. Hai aku cuma mau nambahin, untuk round lipstick di nyx memang agak ringkih ya, apalagi kalo kena panas gampang lembeknya. Aku beli di counter pun cepet lembeknya sis, baru setengah pake udah meleleh gitu ngga bisa dipake. Cuma emang aku suka lipstik itu jadi tetep aja aku beli terus tp di counter.

    ReplyDelete
  35. Ikut prihatin bacanya. Kalo aq sendiri dengan lipstik gelembung2 gitu apapun alasannya ngga mau pake takut bibirnya kenapa-napa. So kalo buat kosmetik mmg ngga pernah beli online. Langganan PAC Martha Tilaar di booth-nya langsung jadi selalu aman, selain bisa cek fisik langsung, cek juga exp date-nya.

    ReplyDelete
  36. Mau info aja sih sist.. kayanya udah kadaluarsa.. hehe
    aku sering order NYX langsung via US, www.cherryculture.com atau www.nyxcosmetics.com untuk item round lipsticknya emang ga bersegel plastik gt sist.. beda sama misal maybelline atau revlon.. ga tau deh knapa ya..
    trus emang tuh roundlipstick suka aneh.. gampang keringetan+meleleh hiks.. aalagi kalo ketinggalan di mobil, jadi bubur dah dia, leleh kotor kmana2..hiks

    ReplyDelete
  37. Udah 3 thn an aku jadi pelanggan Chic, dan selalu lancar, barang barang tidak pernah mengecewakan, belum pernah kedapetan ada barang yg rusak atau cacat. Aku beberapa kali oder eyeshadow, blush on, BB Cream juga berkali kali, sampe order sisir juga pernah he he. Cuman untuk kasus Sis, mungkin kitanya sebagai pembeli juga mesti berfikir dulu sebelum beli, krn kalau lipstik sih udah kebayang (sebelum beli juga), kalau pasti rentan patah, atau meleleh. Aku sih gak tau nyx roundlipstick kaya gimana ya, krn blum pernah punya, cuman kalau jadi lembek, trus jadi patah, emang ky hampir semua lipstik punya kecenderuangan untuk itu. Apalagi denger cerita di atas, pas pengiriman suka dilempar lempar gitu kotak barangnya. Emang lesson learned buat kita si pembeli untuk lebih hati hati pesen barang yg fregile ky lipstik, mending ke counter nya langsung betul itu masukan dari Sis yg lain. Tapi ada lesson learned juga ini buat si penjual, kalau si pembeli minta segel jgn dibuka ikutin aja sih menurut ku, meski prosedur si OLS harus membuka segel untuk pengecekan keadaan barang yg mau dikirim. Jadi jika barang masih segel tp ada kasus barang rusak ky gini, Si pembeli juga gak akan nyalahin si OLS. But.. Sis Dian bilang sering order NYX lgsg via US, dan untuk item round lipsticknya emang ga bersegel plastik , nahh..he he...ape emang gak ada segel kali ya dari pabriknya..:P

    ReplyDelete
  38. Aku juga punya ol shop, dan menurutku yang dilakukan chic udah benar ya..Saranku sebagai buyer harus liat dari sisi seller juga.. Pertama, yang namanya kurir spt JNE itu kualitas pelayanan selalu variasi, nggak bisa dibilang oh hari ini gak apa2 berarti besok juga PASTI nggak apa2...Karyawan JNE itu banyak, ada yang waras dan ada juga yang nggak waras. Baru kemarin customerku complain katanya barang penyok parah dan patah, padahal barang sudah di bubble wrap dan barang tsb dengan casing BESI. Barang tsb dilempar oleh kurir jne dari pintu pagar yang tingginya 2 meter lebih sampai mendarat di depan pintu rumah yang berjarak kurang lebih 5-7 meter dari pintu pagar (rumahnya besar). Kalau tidak dilempar dengan napsu mana mungkin bisa segitu jauh? Buktinya adalah kurir tsb PASTI tidak punya tanda tangan penerima. Ini baru pertama kali terjadi selama 4 tahun saya pake jne dan ngirim 5,000 paket lebih. Intinya, kurir itu unpredictable, dan kalau setiap kali ada yang tidak waras olshop harus ganti, kapan untungnya..? Kedua, kondisi barang dan bagaimana kondisi barang bisa seperti itu, maaf sebelumnya, hanya Tuhan dan oknum yang tahu. Sudah beberapa kali saya alami, cust mengeluh barang sampai dalam keadaan rusak atau kosong, dan ngotot minta refund. Saya aplikasikan klaim ke JNE, dan by procedure, orang JNE ngirim orang kesana untuk verifikasi. Akhirnya beberapa dari mereka mengaku kalau barang sampai dalam keadaan OK dan baru rusak karena kelalaian cust dalam membuka barang, bahkan ada satu cust yang terang2an mengaku berbohong supaya dapat refund. Kalau cust merasa tidak adil karna tidak dipercayai olshop, sekarang coba mengaca, cust sering ngotot itu bukankah karna dia nggak percaya sama olshop? Dia nggak percaya kalau barang dikirim dalam keadaan OK, dan itu adalah kesalahan kurir/JNE, sehingga dia ngotot. Kalau cust tidak percaya olshop, saya rasa fair kalau olshop tidak dituntut untuk langsung percaya sama cust. Oleh sebab itu, baiknya cust baca ketentuan dahulu sebelum memesan, dan tolong dipahami kalau olshop itu mata pencahariannya adalah dari sini, jadi coba dipikir dengan logika = lebih mungkin mana orang yang mata pencahariannya dari hal tersebut untuk melakukan penipuan, apalagi yang sudah bertahun tahun, atau customer yang baru pertama kali, atau kedua kali beli? Saya rasa jawabannya cukup jelas. Akan tetapi, kalau cust memang berniat klaim ke JNE, olshop seharusnya memfasilitasi dengan memberikan dokumen2 terkait sehingga cust bisa mengajukan proses klaim. Mengenai masalah lipstik tanpa segel saya rasa juga tidak masalah. Memang beberapa vendor di USA menjual tanpa segel, yang harus dimengerti adalah Chic selaku penjual memiliki dilema : kalau dia buka suppliernya dia tentu merugikan dia karna supplier itu rahasia dapur seller, tapi disisi lain cust memaksa ingin tahu alasan barang sampai tanpa segel, maka dari itu saya rasa Chic berbohong. Kalau itu saya, saya buka saja supplier nya, toh yang sulit bukan cari supplier, tapi berurusan dengan bea cukai disini.

    ReplyDelete
  39. hai sis, aku rasa lipstick kamu patah itu karena di jne pas pengiriman brang emang suka kena panas karena di tmpt penyimpanan panas sekali, jadi besar kemungkinan lipstick nya meleleh karena panas jadi gampang patah kena benturan sedikit. aku aja perna beli kitkat greentea meleleh semua, bahkan pas sampai rumahku bungkusnya itu masih terasa hangat. So emang risky banget beli kosmetik yang bs meleleh kayak lipstik secara online, mgkn lain kali km pake pengriman yang sehari langsung sampai aaja jadi lebih aman :)

    ReplyDelete
  40. "dan soal lipstick berkeringat. itu kan bukan kesalahan jne lah ya pastinya :D
    kalo yg penyok ada kemungkinan salah jne.
    katanya uda dicek tapi pas tau berkeringat kok tetep dikirim? (agak aneh disini sih)" hai sist Monic pikir deh kalau lipstick berkeringat itu bisa terjadi juga ketika berada disuhu yang sedikit panas sehingga menguap atau berkeringat lah kita aja kalau jalan jauh suka keringetan gimana lipstick yang emang aku liat nyx sensitif'an apalagi ditutup rapat tanpa ada nya sirkulasi udara. pasti pernah belajar terjadi nya penguap'an kan? walau sudah di cek di pabrik nya sekaligus atau di online shop nya, namun kondisi perjalanan nya juga harus diperhitungkan kan? positif nya gitu..hihi :D

    buat sist Mei mei sabarrrrr yahhh >.< aku juga pernah punya pengalaman 2 lipstick ku PATAH tapi bukan di online shop yg kamu bilang ._.) aku beli langsung di toko padahal.

    ReplyDelete
  41. Mau curhat dikit, aku juga sudah STOP belanja di CH*C, karena:

    1. Pernah beli Innisfree body lotion mini size & saat barangnya dateng, ternyata uda expired bertahun2 sebelumnya. Uangku memang direfund, tapi itu body lotion tetap ada di web CH*C sampai berbulan2 mungkin sampai setahun disana. (ngeri kan kalau sudah expired, tetap dijual & ada buyer yg ngga ngeh baca expired date ala hurup korea). Info tambahan: Itu body lotion sebetulnya sudah discontinue bertahun2 dari Innisfree-nya, jd aku bs yakin bgt, kalau stock lain di CH*C jg pst expired T.T...

    2. PO 3 eyeliner Tony Moly, dan semuanya expired. memang belum expired lama, maybe 1-2 bulan, tapi tetap saja, itu expired. Uangku pun direfund.

    3. Beli makeup pallete di CH*C, palletenya lebar ke samping (like usual pallete), kardus untuk packing nya jg lebar ke samping (horizontal), DAN barangku diletakkan secara VERTIKAL.. Dan yah bisa ditebak, pallete-nya hancur berantakan.. blusher 2 warna remuk kayak tepung, eyeshadow jg hancur T.T... Saat dikomplain, jawabannya sama, KESALAHAN EKSPEDISI :).. Well, menurut saya ini totally bukan salah ekspedisi, tapi cara packing :').. Barangnya seukuran buku, kardusnya lebar samping, tp kenapa diletakkan VERTIKAL? :').. Dapat refund? untuk kali ini NO.. Malah saat di BBM kembali, tdk ada balasan :).. Bye-bye duit hampir 500 ribu...

    ReplyDelete
  42. Woooww... jadi ngeri yaaa belanja di chic. Emang c harganya murah, tapi banyak yg expired? aq c ga ngerti bahasa korea, enak yg ngerti bisa tau. Next mending ke counter yaa..

    ReplyDelete

Auto Post Signature