Top Social

Bebas Jerawat dengan Scarlett Acne Essence Toner

May 17, 2022

Bebas Jerawat dengan Scarlett Acne Essence Toner

Hi Uniquesss!

Selamat Idul Fitri buat kalian yang merayakan.. Mohon maaf lahir dan batin.. :)

 Pada postingan kali ini, aku mau me-review Scarlett Acne Essence Toner.. Rangkaian terbaru dari brand Scarlett yang paket lengkap nya pernah aku review sebelumnya disini..

 

Nggak bosen berinovasi, Scarlett terus menambah variasi skincare na.. Acne essence toner ini mengingatkanku pada rangkaian skincare Korea / Jepang yang biasanya wajib digunakan step-by-step..

Nah, berbeda dengan skincare Korea, yang step by step nya setelah cuci wajah, pakai toner, lalu essence, lalu dilanjutkan dengan serum wajah, produk Scarlett ini sudah 2-in-1 essence dan toner.. Penggunaan essence toner ini bermanfaat untuk menyeimbangkan PH kulit setelah mencuci wajah, sekaligus melembabkan dan menutrisi kulit kita..

 

Without any further ado, langsung aja yuk kita bahas produknya!

Scarlett Essence Toner

Scarlett Acne Essence Toner merupakan essence toner untuk kulit berjerawat dengan beberapa kandungan yang bermanfaat, yaitu:

-  Zinc Sebum berfungsi untuk meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.

- Green tea Water and Tea tree Water memiliki sifat anti mikroba yang mampu merawat jerawat

- Phyto Squalene sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan

Mugwort Hydrosol mampu melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit

 

Seperti rangkaian acne series lainnya, packaging dari Scarlett Acne Essence Toner juga didominasi oleh warna ungu dan putih baik di bagian box maupun botolnya.. Box packaging nya berbahan doff..

Bebas Jerawat dengan Scarlett Acne Essence Toner


Scarlett Acne Essence Toner

Pada saat baru membeli produk dari Scarlett, kalian bisa mengecek keaslian produk nya juga, lho! Caranya adalah dengan melakukan scan barcode, isi data pada halaman form, lalu cek serial nomer yang tercantum cocok/ga dengan serial nomer yang ada pada bagian hologram (disamping barcode)

 

Pada bagian belakang box, terdapat detail ingredients lengkap dari essence toner ini..


Ingredients Scarlett Acne Essence Toner

 

 Aqua, Polysorbate 20, Camellia Sinensis Leaf Water, Gluconolactone, Aminomethyl Propanol, Melaleuca Alternifolia Leaf Water, Sodium Chloride, Propanediol, Succinic Acid, Ginkgo Biloba Leaf Extract, 1-2 Hexanediol, Artemisia Capillaris Leaf Water, Glycerin, DMDM Hydantoin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Pentylene Glycol, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Methyl Diisopropyl Propionamide, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Gellan Gum, Caprylhydroxamic Acid, Hydrolyzed Wheat Protein, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Chondrus Crispus Powder, Zinc Chloride, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Thymus Vulgaris Extract, 2-Aminobutanol, Agar, Pvm/​Ma Copolymer, Lecithin, Salix Alba Bark Extract, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Malva Sylvestris Flower/​Leaf/​Stem Extract, Echinacea Purpurea Extract, Setaria Italica Seed Extract, Benzyl Alcohol, Ethylhexyl-Glycerin, Bakuchiol, Magnolia Grandiflora Leaf Extract, Dehydroacetic Acid, Tocopherol, Squalane, Ci 77891, Ci 77007, Ci 77360


box Scarlett Acne Essence Toner

Produk ini diproduksi oleh PT Sinar Alfa Omega..

Pada bagian belakang bawah box terdapat barcode scan yang dapat di-scan untuk mengecek BPOM dari produk ini..

 

Hal ini membuktikan bahwa produk ini sudah lulus standar BPOM, which is sudah terbukti bebas dari bahan berbahaya, seperti hydroquinon, merkuri, dan sebagainya..

 

Packaging Botol

botol Scarlett Acne Essence Toner
Scarlett Acne Essence Toner packaging

Scarlett Acne Essence Toner dikemas dalam botol plastik transparan berukuran 100ml dengan tutup botol berbentuk pump yang cukup tebal.. Packaging botol nya cukup kokoh dan nggak mudah tumpah..

Packaging Scarlett Acne Essence Toner
Pada bagian belakang botol, terdapat detail ingredients lengkap, cara penggunaan, informasi PAO, dan barcode..

Pada bagian dasar, terdapat beads mini berwarna pink muda yang bikin kelihatan estetik gitu, yaa..

Eits, beads ini bukan hiasan aja, lho! Beads beads mini ini memiliki kandungan Phyto Squalane yang berfungsi untuk mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit berjerawat..

Scarlett Acne Essence Toner packaging

Pada bagian dasar botol, terdapat informasi expire produk..

 

Tekstur dan Aroma

Scarlett Acne Essence Toner Texture
Pada saat di pump, beads dari toner essence ini langsung nge-blend dengan essence toner nya..

Aroma dari essence toner ini seperti aroma greentea yang soft banget (hampir nggak tercium sama sekali) dengan sensasi dingin di kulit..

Tekstur dari essence toner ini lumayan cepat meresap tanpa memberikan kesan lengket di kulitku yang bertipe kombinasi berminyak..

 

Cara Penggunaan


1. Setelah mencuci dan mengeringkan wajah, tuang essence toner dengan cara di pump ke telapak tangan atau kapas..

(aku lebih suka menggunakan telapak tangan langsung)

2. Usap dan tepuk tepuk perlahan ke seluruh area wajah

3. Biarkan sesaat hingga essence toner meresap sempurna ke seluruh area wajah

4. Lanjutkan step skincare selanjutnya, seperti serum dan day/night cream

 

My Review about Scarlett Acne Essence Toner

Scarlett Acne Essence Toner Review

Pada awal pemakaian, aku agak terkejut dengan sensasi tingling / agak perih di beberapa area kulit wajahku yang agak sensitif..

Untuk kalian yang kulitnya cenderung sensitif juga, aku sarankan kalian melakukan patch test terlebih dahulu sebelum pemakaian..


Namun, setelah beberapa hari pemakaian, efek tingling tersebut nggak terasa lagi.. Rasanya kayak ada sensasi dingin dingin mint gitu aja di kulit..

Mungkin, pada saat itu, aku belum terbiasa dengan essence toner ini saja..

 

Overall, setelah pemakaian dalam 3 minggu, aku cukup puas dengan hasil dari Scarlett Acne Essence toner yang melembabkan, tapi nggak memberikan kesan greasy sama sekali di kulitku.. 

Essence toner ini juga lumayan membantu mengontrol sebum di kulit wajahku..


Oh ya, aku sempat memakai essence toner ini untuk mengempeskan area jerawat kecil di wajahku dengan cara dikompres dengan kapas dan hasilnya lumayan cepat kempes dan mengering..

In my opinion, essence toner ini cukup efektif untuk menyembuhkan jerawat kecil dan mengurangi kemerahannya..


Selain itu, seluruh kandungannya yang sudah terbukti lolos uji BPOM, membuatku nggak worry dengan produk ini..

Essence toner Scarlett sudah terbukti nggak mengandung zat berbahaya (teruji telah bebas paraben, Merkuri & Hydroquinon, dkk), dan cruelty free..


Gimana dengan Uniquesss?

Sudahkah kalian mencoba produk ini?

Jika Uniquesss pengen coba’in Scarlett Acne Essence Toner yang aku coba, kalian bisa membeli produk ini dengan harga Rp 75.000.. 


Nah, kalian bisa order melalui:

https://linktr.ee/scarlett_whitening

Line @scarlett_whitening

Whatsapp: 0877-0035-3000

Shopee Scarlett Whitening


1 comment on "Bebas Jerawat dengan Scarlett Acne Essence Toner"
  1. Wah, aku penasaran banget pengen coba ini! Review-nya jelas banget ngebantu, terutama buat yang sering jerawatan. Harganya juga oke, kayaknya worth it buat nyobain. Thanks atas infonya ya!

    ReplyDelete

Auto Post Signature