Top Social

Festival Musim Semi Unik di Jepang

February 27, 2017
Festival Musim Semi Unik di Jepang
Musim semi di Jepang sebentar lagi! Sudahkah Uniquesss membaca postingan Mei sebelumnya mengenai 5 rekomendasi tempat wisata Jepang yang cocok untuk melakukan Hanami festival sambil menikmati keindahan bunga sakura di Jepang? Kalo belum, mampir kesini yuk! =D 
Selain Hanami festival, masih banyak festival di Jepang yang nggak kalah menarik dan populer lho, Uniquesss..

Di postingan ini, gue akan membahas 3 lagi yang menurut gue nggak kalah unik dengan Hanami Festival! =)

Festival Bunga Ume (Mito Plum Blossom Festival)

www.uniqueblogofmei.com
Sumber: morikami.files.wordpress.com

Festival hanami sangat identik dengan bunga sakura.. Psst, sebenarnya, sebelum bunga sakura yang mendominasi hanami festival, festival bunga Ume sudah ada terlebih dahulu dan masih ada hingga saat ini lho, Uniquesss.!
Bunga Ume mekar mulai bulan Februari.. 
Mulai bulan tersebut, bunga berwarna putih hingga merah mulai merekah seolah membawa kabar jika musim semi akan segera tiba.. 
Berbagai tempat, mulai dari kuil Shinto, kuil Buddha, taman, dan sebagainya, akan menggelar acara khusus untuk menikmati mekarnya bunga Ume, yang biasanya akan dilangsungkan pada bulan Februari hingga Maret..

Festival Musim Semi di Jepang
Sumber: ibarakey.files.wordpress.com

Ada sekitar 1000 pohon dengan lebih dari 100 jenis pohon bunga Ume yang berbeda.. Festival yang berlangsung lebih dari satu bulan, memiliki acara-acara tradisional, seperti upacara minum teh setiap akhir minggu.. 

Omizutori Festival

Festival Musim Semi omizutori di Jepang
Sumber: Japan Square

Omizutori adalah festival obor terbesar di Jepang yang diadakan di Nigatsu-do di Kuil Todaiji, berlangsung setiap tanggal 1 maret sampai dengan 14 Maret.. Upacara ini dilangsungkan untuk membersihkan orang-orang dari dosa mereka.. 
Setelah Omizutori berakhir, biasanya bunga sakura akan segera tumbuh dan mulai musim semi..

Festival omizutori di Jepang
Sumber: event-carnival.com

Ritual ini dimulai dengan menyalakan obor, pada saat ittokuka.. Obor yang digunakan sebesar 8 meter lalu diputar-putar dibawa keliling kuil hingga membuat serpihan api kecil.. 
Keren-nya, walaupun ukuran obor itu geday banget, tangan pemegang obor bisa bikin obor itu menjadi jinak, sehingga nggak pernah membuat kebakaran dalam kuil..
Saat mengayunkan obor-obor di udara, mereka menggambar lingkaran besar dengan asapnya.. Mereka percaya bahwa apabila seseorang yang melihat upacara ini ditutupi dengan percikan api, orang tersebut akan dilindungi dari hal-hal jahat..

Yabusame Shinji Festival

Festival Musim Semi Yabusame Shinji di Jepang
Sumber: mykyotomachiya.com

Last, but not least, festival ini dapat dinikmati kalo Uniquesss travelling ke Jepang pada awal Mei.. Festival ini diadakan di Kuil Shimogamojinja di Kyoto.. Di festival ini, Uniquesss dapat menyaksikan pemanah yang menunggang kuda dengan cepat.. Pemanah memakai pakaian bangsawan zaman dahulu, menunggang kuda sambil memanah dengan sasarannya yang kurang lebih berjarak 35 meter, dimana jarak antar sasaran adalah 100 meter sebanyak 3 kali.. Festival ini diadakan di siang hingga sore hari. Uniquesss bisa menyaksikan pertunjukkan ini secara gratis.. =)

Diantara semua festival tersebut, manakah festival terfavorit yang Uniquesss ingin kunjungi? Kalo Uniquesss tertarik, Uniquesss bisa atur perjalanan dalam paket tour sesuai dengan tempat wisata Jepang favorit Uniquesss dengan HAnavi supaya lebih murah dan nggak ribet.. 
HAnavi dirancang khusus untuk traveller asing yang jalan-jalan ke Jepang.. HAnavi memberikan penawaran paket tiket ke Jepang + hotel dengan diskon besar-besaran! Paket tour HAnavi gampang disesuaikan, Uniquesss bisa memilih dari 51 kota wisata Jepang..

Kalo Uniquesss kurang tertarik dengan Paket tour HAnavi, Uniquesss bisa juga memesan tiket kereta dengan HISGO JR PASS..

Cara booking tiket JR Pass, Uniquesss bisa baca disini !

Jangan lupa update Instagram, Instagram Story, Snapchat, dkk juga dong pastinya (supaya makin ‘kekinian’ di Jepang).. =P
Jangan lupa juga buat order pocket wifi terlebih dahulu dengan HISGO biar tetap eksis walaupun nggak ada wifi di tempat travel.. :D

Festival Musim Semi jepang dengan HIS TRAVEL
HISGO merupakan online travel agent yang nggak hanya memberikan kemudahan untuk tiket pesawat, hotel, transfer ke berbagai kota di Jepang aja lho, tapi juga Pocket Wifi!
Untuk informasi selengkapnya sekaligus pemesanan, Uniquesss bisa mampir kesini

Well, sekian postingan Mei soal travel hari ini.. Semoga bermanfaat buat Uniquesss yang berencana liburan di Jepang pada musim semi tahun ini ya.. =D

Mengenai HIS, baca juga

This article is sponsored by:

Auto Post Signature